Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:41:02
27 C
Surabaya

Liga 1 Segera Bergulir, Persela Ditinggal Pergi Gelandang Asal Argentina

PORTALSURABAYA.COM – Liga 1 musim 2021/2022 rencananya akan bergulir Agustus ini, tapi kabar mengejutkan datang dari tim Persela Lamongan, pemain impor asal Argentina Brian Ferreira memutuskan untuk tidak memperkuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Kabar keputusan perginya Brian Ferreira itu dibenarkan oleh menejer Persela, Edy Yunan Akhmadi yang mengatakan hengkangnya pemain yang berposisi sebagai gelandang itu lebih ke klausul kontrak.

“Kepergian Brian karena klausul kontrak yang berlaku untuk seluruh pemain Persela, sebagai antisipasi tertundanya kompetisi maupun dihentikannya kompetisi di tengah jalan oleh PSSI,” kata Yunan, Minggu (8/08/2021).

Dokumen kontrak pemain, kata Yunan seperti pada klausul dan nilai kontra yang sudah disepakati, disodorkan kepada seluruh pemain untuk ditandatangani.

Namun tidak bagi Brian Ferreira yang tak bersedia menandatangani kontrak dengan Persela dan lebih memilih untuk bergabung dengan klub lain.

“Alhamdulillah pemain yang saat ini ikut berlatih sudah tanda tangan kontrak semua, kecuali Brian,” jelasnya.

Sejatinya Brian, Lanjut Yunan sudah mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kompetisi tahun 2021 dengan beberapa syarat yang diajukan, juga syarat yang diinginkan Brian juga sudah dipenuhi semua ketika sang pemain masih berada di negaranya.

“Telah tercapai kesepakatan. Hingga yang bersangkutan kemudian datangkan ke Indonesia,” terang Yunan.

Sementara itu pelatih Persela, Iwan Setiawan mengatakan. Kepergian Brian, berharap ada pemain pengganti yang berposisi sama sebagai daya gedor.

Belum lengkapnya laskar Joko Tingkir usai kepergian Brian, Bustomi juga masih belum terlihat gabung dengan skuat Laskar Joko Tingkir, diketahui sedang menjalankan isolasi mandiri akibat covid.

“Bustomi sudah minta izin bahwa minggu ini tidak bisa mengahdiri latihan, karena harus menjalani isolasi mandiri,” kata Iwan Setiawan pelatih Persela.

Diketahuinya Brian Federico Ferreira usai dari PSS Sleman dan  bergabung dengan Persela pada Maret 2020 lalu.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Liga 2: HWFC Protes PSSI soal Pemain Ilegal Persijap

PORTALSURABAYA.COM - Manajemen Hizbul Wathan Football Club (HWFC) akhirnya buka suara terkait surat protes ke PSSI. Ini setelah surat tersebut beredar di media sosial. "Kami...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR