Senin, 26 September 2022 - 06:53:59
27 C
Surabaya

Kontra Gresik United, Pelatih Persela: Penentuan Harga Diri

PORTALSURABAYA.COM – Bentrok dua tim Jatim antara Persela Lamongan kontra Gresik United, Sabtu (17/9/2022) di stadion Surajaya pada pekan keempat Liga 2 musim 2022/2023 akan berlangsung panas. Kedua tim sama-sama ingin menang, terutama Persela Lamongan yang tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri.

Laskar Joko Tingkir julukan Persela hingga pekan ketiga, baru mengoleksi 1 poin dari 3 pertandingan, sedangkan lawannya Gresik United mengemas 2 poin. Untuk memperbaiki peringkat di papan klasemen grup B, dipastikan keduanya akan bermain habis-habisan.

Pelatih Persela Lamongan Fakhri Husaini mengatakan pertandingan ini sudah tidak bisa ditawar lagi, kemenangan harus di genggam hingga akhir laga. Ia menilai laga ini seperti laga final, laga yang penuh emosi untuk tiga poin.

“Tentu tidak ada cara lain untuk bisa memberikan kemenangan dan kebahagiaan kepada suporter besok,” kata Fakhri, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Minta Maaf pada Bonek, Azrul Mundur sebagai Presiden Persebaya

Fakhri menegaskan pemainnya harus fokus penuh di pertandingan hingga akhir laga, sebab sebelumnya kerap terjadi kelengahan di menit-menit akhir yang mengakibatkan Persela gagal meraih hasil maksimal, pertandingan ini penentuan harga diri sebuah tim.

“Tidak ada kegembiraan yang berlebihan, sebelum pertandingan itu berakhir. Kami tidak ingin lagi mengecewakan suporter yang sudah memberikan dukungan luar biasa. Saya tekankan kepada pemain, laga kontra Gresik sangat menentukan semuanya. Menentukan harga diri, menentukan peringkat dan menentukan masa depan kita semua,” ujar Fakhri.

Persiapan yang dilakukan tidak hanya dari segi teknik, taktik dan fisik, tapi mental pemain juga tak luput dari perhatian pelatih yang sukses mengantarkan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 itu.

“Kami sudah mempersiapkan dengan maksimal, sebaik mungkin. Sudah melakukan koreksi semua lini. Tiga poin harus diamankan,” jelas Fakhri.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,501PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pertandingan Penting, Gresik United Bidik Kemenangan di markas Persela

PORTALSURABAYA.COM - Gresik United tidak ingin kembali meraih hasil satu poin, pertandingan kontra tuan rumah Persela Lamongan di stadion Surajaya, Sabtu (17/9/2022) menjadi laga...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR