Senin, 26 September 2022 - 22:39:20
27 C
Surabaya

Jose Wilkson Borong Dua Gol, Persebaya Taklukan Persikabo 3-1

PORTALSURABAYA.COM – Setelah kehilangan poin usai di kalahkan Borneo FC di laga pertama lalu, Persebaya Surabaya tampil dengan semangat tinggi. Hasilnya, anak didik Aji Santoso ini sukses mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) pada kompetisi Liga 1 2021/2022.

Dua gol Persebaya dicetak pemain asing Jose Wilkson Teiceira Rocha pada menit 25 dan menit 41. Sementara gol tambahan dicetak penyerang sayap Ricky Kambuaya menit 39.

Sedangkan gol Persikabo 1973 dicetak oleh penyerang Ciro Henrique Alves Ferreira Silva.

Hasil tiga poin itu membuat Persebaya untuk sementara naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan poin tiga dari sekali menang dan satu kali kalah.

Persikabo masih tak berkutik di peringkat enam belas dengan catatan tak pernah menang dalam dua partai terakhir. Tim asuhan Igo Kriushenko mencatatkan satu hasil imbang serta sekali kalah.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan dengan cepat, kedua tim saling menyerang, ancaman terus terjadi ke gawang kedua tim. Tapi hingga menit 20 tidak ada peluang yang bisa merubah situasi.

Petaka hadir justru kepada Persikabo, keasikan menyerang membuat lupa pertahanan, hasilnya menit 25 penyerang Persebaya Wilkson bisa merubah situasi dengan golnya, skor berubah 1-0.

Persebaya kembali memperlebar jarak setelah Ricky Kambuaya mencetak gol menit 39, skor menjadi 2-0.

Dua menit berikutnya, tepatnya menit 41Wilkson mencetak hol kali kedua setelah menerima assist rekan setimnya asal Jepang, Marukawa. Skor 3-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persikabo merubah strategi bermain lebih agresif untuk mengejar defisit gol. Pelatih Igor Kriushenko memutuskan menarik keluar Roni Sugeng dengan memasukan Andre Oktaviansyah pada menit 59 untuk mendobrak pertahanan lawan.

Hasilnya, Persikabo memperkecil kedudukan lewat penalti Ciro Henrique Alves Ferreira Silva pada menit 64 melalui titik putih, skor berubah 3-1.

Gol Ciro memantik semangat pemain-pemain Persikabo, tapi meski terus mencoba membongkar pertahanan Persebaya selalu gagal, hingga menit 80 skor masih tetap tidak berubah.

Menit ke 85, Persikabo nyaris menambah gol lewat usaha sepakan kencang dari kiri gawang melalui Firza Andika. Beruntung kiper Persebaya Sutaryadi dengan sigap menepis bola ke atas mistar gawang.

Usaha Firza menjadi yang terakhir untuk Persikabo, hingga Pluit tanda berakhirnya laga babak kedua ditiup wasit, skor tetap 3-1 untuk kemenagan Persebaya.*

 

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

PSSI Jatim – BPJS Ketenagakerjaan Gelar Workshop SSB Terafiliasi

PORTALSURABAYA.COM - Keseriusan Asprov PSSI Jawa Timur untuk menjamin masa depan football family di wilayah mereka tak main-main. Bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, PSSI menggelar...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR