Senin, 26 September 2022 - 23:18:50
27 C
Surabaya

Gol Tunggal Son Antar Tottenham Hotspurs Tundukkan Manchester City

PORTALSURABAYA.COM – Tampil di markas sendiri, Tottenham Hotspur mengawali Liga Primer Inggris musim 2021/22 dengan hasil yang maksimal. Pasukan Nuno Espirito Santo ini menundukkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 di Stadion Tottenham, Senin (16/8/2021).

Meski tanpa diperkuat penyerang timnas Inggris, Harry Kane, Gol tunggal bagi kemenangan Tottenham diciptakan Son Heung Min menit ke-55.

Lima belas menit pertama, Tim tamu Manchester City tampil dominan dengan menguasai permainan. Banyak peluang di ciptakan tapi tidak menjadi gol. Masing-masing lewat tendangan bebas Ilkay Gundogan, tandukan Fernandinho dan tendangan keras Riyad Marhez.

Pun demikian peluang yang di dapat penyerang anyar Jack Grealish masih bisa di mentahkan kiper Tottenham.

Hingga pada menit ke-24, Spurs memiliki peluang terbaik, sejauh laga ini berjalan. Semua berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan Son Heung-Min. Kiper Man City, Ederson Moraes menepis bola lambung yang datang ke arahnya.

Kemudian keadaan berbalik, setelahnya tim tamu kembali mendominasi. Pada menit ke-35, Mahrez nyaris memecah kebuntuan timnya. Lagi-lagi upaya winger the Citizens ini gagal berujung gol.

Lima menit kemudian, giliran Tottenham mempunyai peluang emas lewat tembakan Son. Upaya bintang asal Korea Selatan itu melenceng tipis dari sasaran. Tapi skor masih tetap 0-0 babak pertama.

Memasuki babak kedua, Pada menit ke-47, Spurs mengancam lewat tembakan Pierre-Emile Hoejbjerg.

Semenit kemudian, gantian City mendulang kans melalui sontekan Gundogan. Kemudian pada menit ke-49, sepakan Sterling tepat mengarah ke gawang Tottenham. Beruntung bagi tuan rumah kiper Hugo Lloris sigap mengamankan areanya dari kebobolan.

Tidak ingin di tekan, memalui serangan balik, menit ke-55, Son membuat Tottenham Hotspur Stadium bergemuruh, skor berubah 1-0 bagi Tottenham Hotspurs.

Berawal dari serangan balik, Steven Bergwijn mengirimkan umpan ke arah rekannya itu. Andalan Korsel itu mengecoh pemain bertahan City sebelum melepaskan tendangan keras. Sepakan kaki kiri eks Bayer Leverkusen ini tak mampu ditepis Ederson.

Tertinggal gol, City melakukan serangan bertubi-tubi, tapi upaya dari Grealish dan kolega selalu gagal di tangan kiper Lloris.

Tottenham melakukan serangan balik. Bergwijn hampir saja membuat the Lilywhites menambah skor menit ke-61. Sayang, ia gagal menaklukkan Ederson dari jarak dekat.

Pada menit ke-70, Guardiola melakukan perubahan. Ia menarik Sterling. Sebagai gantinya, sang entrenador menurunkan Gabriel Jesus.

Empat menit kemudian, Grealish nyaris membuat City menyamakan kedudukan. Tendangan kaki kiri eks kapten Aston Villa itu, bisa diantisipasi Lloris.

Son benar-benar menjadi momok bagi pertahanan City dalam laga ini. Semenit kemudian, sepakan sang winger membuat Ederson berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-85, De Bruyne langsung menguji ketangguhan kiper lawan. Ia melepaskan tembakan melengkung tepat sasaran. Lagi-lagi Lloris menunjukkan dengan menepis bola hasil sepakan pemain Belgia itu.

Nampaknya Nuno sudah puas dengan keunggulan 1-0 ini. Melihat timnya tertekan, ia memasukkan bek tengah Cristian Romero, menggantikan Emile Hoejbjerg yang adalah seorang gelandang.

Hingga wasit meniup laga tanda akhir babak kedua, Tottenham sukses mempertahankan skor 1-0.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Semifinal Sepak bola SEA Games, Aji Santoso Yakin Indonesia Menang atas Thailand

PORTALSURABAYA.COM - Thailand akan menjadi batu sandungan Indonesia dalam usahanya melangkah ke babak final cabang olah raga sepak bola pria di Sea Games 2021...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR