Rabu, 28 September 2022 - 18:50:26
27 C
Surabaya

Dipastikan Hoax, Surat Pemberian Donasi Tempat Ibadah di Gresik

PORTALSURABAYA.COM – Kembali surat pemberitahuan palsu merebak di Kabupaten Gresik. Kali ini sasaran pemberitahuan tersebut ditujukan ke tempat ibadah yang ada di Kabupaten Gresik. Surat Pemberitahuan palsu yang berkop sekretariat Daerah dengan logo berwarna Pemkab Gresik sempat masuk ke ponsel Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi.

Surat tertanggal 16 Juli 2021 bernomer 920/1243/401.216.7/2021 tentang penyaluran donasi untuk tempat ibadah yang berada di wilayah daerah Kabupaten Gesik tahun 2021.

Anehnya, meski nama sekda yang tertera pada surat itu benar. Namun tanda tangan yang dibubuhkan tidak sesuai dengan tanda tangan asli milik Pj. Sekda Gresik Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM

Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi pada Minggu (18/7/2021) siang mengkonfirmasi bahwa surat yang beredar tersebut tidak benar.

“Tolong kepada semua pihak terutama para pengurus dan takmir tempat ibadah Apabila menerima surat pemberitahuan tersebut tidak usah ditanggapi dan anggap hoax atau palsu. Apabila ada yang telah dirugikan harap melapor kepada kami atau pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian,” jelasnya.

Reza kembali menegaskan bahwa Sekda Gresik tidak pernah mengeluarkan surat tersebut yang sifatnya hanya ngarang-ngarang alias palsu.

“Jelas sekali surat edaran itu mengarang saja atau mengada-ada. Sudah saya konfirmasi dan pak Sekda tidak mengeluarkan surat tersebut. Sekali lagi surat itu hoax,” ungkap Reza.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pemkab Gresik Sosialisasi Standar Pemenuhan Perizinan Berusaha Sub Sektor Jasa Konstruksi

PORTALSURABAYA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menginisiasi kegiatan sosialisasi standar pemenuhan perizinan berusaha sub sektor jasa konstruksi...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR