Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:27:04
27 C
Surabaya

Cak Sul si ‘Tua-tua Keladi’

PORTALSURABAYA.COM – Tren positif masih mengiringi Persebaya Surabaya dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Persebaya mengawali putaran kedua dengan meraih tiga poin setelah mengalahkan Persikabo dengan skor 2-3, Senin (10/1/2022). Kemenangan ini menjadi yang kedua setelah pada putaran pertama juga menang 3–1.

Samsul Arif striker Persebaya menjadi bintang pada laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar – Bali dengan mencetak tiga gol. Ketiga gol tersebut dicetak pada menit ke-18, 37’, dan 46’. Sedang dua gol Persikabo dicetak oleh dua pemain asingnya Ciro Alves menit 45 dan Alexander Rakic menit 53.

Selain Samsul Arif yang menjadi bintang pada laga ini adalah Andhika Ramadhani penjaga gawang Persebaya. Kiper muda ini juga mendapatkan pujian dari Lestiadi, pelatih Persikabo dan juga Aji Santoso, pelatih Persebaya.

“Saya bersyukur dengan hasil kemenangan ini. Saya memberi apresiasi kepada semua pemain. Juga spesial untuk Andhika Ramadhani yang tampil maksimal malam ini. Anak ini memiliki penampilan yang meningkat pada setiap game,” kata Aji Santoso.

“Man of the match laga ini adalah Ernando (pelatih Persikabo salah menyebut nama, Red) yang tampil sangat baik banyak melakukan penyelamatan,” kata Lestiadi pada konferensi pers seusai laga.

Hari yang indah bagi Samsul Arif dan Persebaya hari ini setelah Persebaya mampu meraih tiga poin atas Persikabo. Pemain tertua di tim Green Force dan pemain tertua yang pernah mencetak gol bagi Bajol Ijo, julukan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Samsul Arif Munip tepat akan berusia 37 tahun pada 14 Januari 2022 tadi sore mencetak tiga gol kemenangan Persebaya.

“Kita menjalani laga berat, mereka punya penyerang yang hebat, kita bersyukur dengan kemenangan ini,” kata Samsul.
Saat ditanya apa yang membuat dirinya bisa tampil prima pada laga tersebut dengan bijak Samsul mengatakan selalu memberikan yang terbaik untuk Persebaya.

“Saya masih muda hahaha… Saya berusaha memberi 100 persen di latihan dan permainan Persebaya. Saya cocok dengan permainan Persebaya. Ke depan akan lebih berat. Semua tim akan termotivasi saat berhadapan dengan Persebaya. Siapapun yang cetak gol tidak masalah yang penting menang,” lanjut Samsul.

Samsul juga menjawab pertanyaan wartawan soal kemungkinan dirinya dipanggil ke tim nasional asuhan Shin Tae-yong.

“Tujuan utama pemain sepak bola ke timnas. Bukan siap atau tidak siap. Tetapi saya harus punya kualitas yang memadai untuk layak masuk timnas. Saya mencoba untuk itu, saya akan berdoa dan berusaha,” pungkas pemain kelahiran Bojonegoro ini.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Lagi, BWF Kado Buku untuk Ulang Tahun ke-94 Persebaya

PORTALSURABAYA.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bonek Writer Forum (BWF) beri kado untuk ulang tahun Persebaya Surabaya. Di ultah ke-94 Persebaya tahun ini yang jatuh pada...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR