simple hit counter
More

PDIP Jatim Gelar Istighosah, Kiai Said Aqil Siradj Doakan Eri Cahyadi Jadi Gubernur!

×

PDIP Jatim Gelar Istighosah, Kiai Said Aqil Siradj Doakan Eri Cahyadi Jadi Gubernur!

Sebarkan artikel ini
IMG 20230127 WA0001 - PDIP Jatim Gelar Istighosah, Kiai Said Aqil Siradj Doakan Eri Cahyadi Jadi Gubernur!

PORTALSURABAYA.COM – Hadiri Istighosah dan Pengajian yang digelar DPD PDIP Jawa Timur (Jatim), KH Said Aqol Siradj — mantan Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) — doakan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi jadi gubernur, Kamis (26/1/2023).

Sebelum didoakan Kiai Said, Eri juga mendapat kehormatan potongan tumpeng dari Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi. Momen ini pun dikait-kaitkan dengan sinyal dukungan partai untuk Eri sebagai bakal calon gubernur Jatim 2024.

Apalagi Kiai Said yang membuka tausiahnya menyelipkan doa untuk Eri Cahyadi yang langsung diamini seluruh kader banteng yang hadir. “Saya doakan Eri Cahyadi menjadi calon gubernur dan menang,” ucap Kiai Said. “Aamiin. Cocok itu!” sahut para kader PDIP serempak. Ada juga yang hanya mengacungkan jempolnya.

Sekadar tahu, acara istighosah untuk mendoakan bangsa Indonesia ini merupakan acara peringatan ulang tahun (HUT) ke-50 PDIP dan Megawati Soekarnoputri ke-76 tahun yag dihadiro seluruh jajaran DPD dan kepala daerah se-Jatim.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno yang ditanya terkait hal tersebut ucara acara, menanggapi dengan jawaban diplomatis.

Baca juga: Sasar Petani Milenial, Relawan Muda Ganjar Bikin Pelatihan Budidaya Tembakau di Madura

“Interpretasi publik tentu beragam. Silakan dipersepsikan seperti apa. Tapi intinya ini bentuk apresiasi kepada salah seorang kader PDI Perjuangan yang berprestasi, yang mampu meningkatkan kesejahteraan warganya. Surabaya kan tambah keren,” ujar Sri Untari.

Adapun Eri Cahyadi sendiri mengaku kaget, sekaligus bangga saat diberikan potongan pertama tumpeng HUT PDIP dan mendapat doa dari Kiai Said.

“Saya persembahkan potongan tumpeng ini kepada seluruh kader PDI Perjuangan dan semua warga Surabaya. Sebab tanpa warga yang luar biasa dan hebat, Surabaya tidak bisa apa-apa,” kata Eri.

Eri juga meminta doanya agar bisa memimpin Surabaya menjadi kota yang lebih baik lagi. “Saya memohon doanya agar Surabaya menjadi kota yang luar biasa. Saya optimistis bisa membawa Surabaya hebat, karena warganya sangat luar biasa,” tandas Eri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di GoogleNews PUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *