Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:35:38
27 C
Surabaya

3 Jemaah Haji cadangan asal Kediri Susul ke Tanah Suci

PORTALSURABAYA.COM – Tiga orang jemaah haji asal Kabupaten Kediri dari kelompok non reguler mendapatkan kesempatan memenuhi panggilan Illahi untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Ketiga jemaah haji reguler yang masuk cadangan dan mengkonfirmasi lunas Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) tersebut adalah Wiji Chusnah dari Kecamatan Pare, Yuni Imanniarti dan Sunarti dari Kecamatan Gurah. Mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan rukun Islam kelima di Kelompok Terbang (Kloter) akhir penerbangan.

Ketiga jemaah tersebut menyusul jemaah haji Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Kloter 8 dan Kloter 11 yang saat ini sudah berada di tanah suci.

Wiji Chusnah dari Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Foto: Humas Kanwil Kemenag Jatim

Abdul Haris, Sekretaris Embarkasi Surabaya membeberkan adanya tiga jemaah haji Kabupaten Kediri yang dipanggil oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPHI) untuk berangkat ke Tanah Suci.

“Karena pada Kloter ini ada 4 open seat, disebabkan 2 orang harus dirawat di RS Haji Sukolilo serta 2 pendampingnya, maka PPIH memanggil yang bersangkutan untuk bergabung bersama Kloter 35 terbang ke Tanah Suci,” jelas Haris.

Haris menambahkan, PPIH berkoordinasi dengan petugas dari seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dan langsung menghubungi ketiga jemaah haji yang terpanggil.

“Alhamdulillah ketiga jemaah haji tersebut menyatakan kesiapannya untuk berangkat ke Tanah Suci,” tutur mantan Kepala Kantor Kementeriam Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan ini.

Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten setempat, tepatnya Rabu (29 Juni 2022), ketiga jemaah haji diantar ke RSUD Kediri untuk melakukan test PCR.

“Setelah hasil PCR keluar dan mereka dinyatakan negatif Covid-19, sekitar pukul.14.00 WIB ketiganya diantar ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES),” terangnya.

Sesuai jadwal, Kamis (30/6/2022) pukul 15.20 WIB, ketiga jemaah haji dari Kabupaten Kediri bersama Kloter 35 diterbangkan ke Tanah Suci. Mereka bergabung dengan jemaah haji dari Kabupaten Jombang.

Hingga 2 hari menjelang berakhirnya operasional pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Surabaya, PPIH telah memberangkatkan 15.686 jemaah dan petugas dari 35 Kloter. Dengan rincian 7.300 jemaah pria dan 8.386 jemaah perempuan.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pemkab dan Dishub Gresik Kolaborasi Bagikan Ratusan Nasi Kotak ke Sopir Angkot

PORTALSURABAYA.COMĀ - Meringankan beban disaat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Perhubungan (Dishub) membagikan 150 nasi kotak kepada ratusan sopir...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR