Senin, 4 Juli 2022 - 15:21:18
27 C
Surabaya

Kakanwil Kemenag Bali Antarkan Jemaah Haji ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya

PORTALSURABAYA.COM – Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) menerima kedatangan Kelompok Terbang (Kloter) 29 pada Kamis (23/6/2022) yang merupakan jemaah dari Provinsi Bali dan Kabupaten Mojokerto.

Jemaah haji dari Bali dengan total 318 orang tiba di AHES sekitar pukul 18.30 WIB bersama rombongan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bali.

Kehadiran Komang Sri Marheni, Kakanwil Kemenag Bali, menjadi bukti toleransi dan perhatiannya mengingat ia adalah penganut Hindu.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Bali mengucapkan rasa syukur karena rombongan jemaah dari Bali tiba di Asrama Haji dengan sehat walafiat.

“Alhamdulillah ketika dilakukan tes PCR, 318 jemaah dinyatakan negatif semua. Saya imbau agar jemaah tidak melakukan kegiatan lain di luar kegiatan ibadah sehingga bisa fokus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk beribadah,” pesan Komang Sri Marheni.

Sri Marheni juga menganjurkan agar jemaah memperbanyak minum air dan vitamin untuk menjaga stamina karena cuaca di Arab Saudi yang sangat panas dibanding cuaca di Indonesia.

Kakanwil juga berpesan agar jemaah haji tidak kuatir bila ada hal yang tidak dipahami selama di tanah suci karena Bali sudah mengirim petugas haji.

“Kami menugaskan petugas haji untuk membantu membimbing jemaah haji selama di Tanah Suci. Mohon para jemaah menghapal baju yang dipakai petugas supaya tidak salah mencari petugas,” terang satu-satunya Kakanwil wanita di Indonesia ini.

Sri Marheni juga mengingatkan petugas haji untuk memberikan layanan profesional dan terbaik bagi jemaah. Diakhir sambutannya Kakanwil meminta jemaah agar senantiasa tawakal dan pasrah kepada Allah SWT sehingga dapat tiba di tanah suci dengan lancar.

“Semoga Bapak/Ibu menjadi haji yang maqbul dan mabrur,” harapnya.

Setelah sambutan atas kedatangan rombongan dari Bali, disusul kedatangan jemaah haji dari Kabupaten Mojokerto pada pukul 19.00 WIB.

Dari koper bagasi jemaah, ditemukan jemaah yang membawa power bank di koper bagasi sehingga diminta untuk dipindah ke tas tentengnya.

Sementara itu, bahan makanan seperti beras, mie instan, biskuit kaleng masih menjadi penyebab utama koper bagasi mengalami overweight.

AHES telah memberangkatkan 28 Kloter. Sejumlah 2 Kloter diberangkatkan pada Kamis (23/6/2022). Yakni Kloter 27 asal Jember pada pukul 11.30 WIB dan Kloter 28 asal Banyuwangi pada pukul 15.00 WIB. Sehingga total jemaah yang sudah diberangkatkan adalah 12.537 jemaah.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pantauan Mendag di Ritel Modern, Stok Migor dan Bapok Melimpah

PORTALSURABAYA.COM – Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), melakukan pemantauan minyak goreng di sejumlah ritel modern. Yaitu Tip Top Rawamangun, Jakarta Timur...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR