Sabtu, 2 Juli 2022 - 11:29:00
27 C
Surabaya

Akar, Pameran fotografi karya Angkatan Muda Ciphoc

PORTALSURABAYA.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Communication Photography Club Universitas Dr. Soetomo (UKM Ciphoc Unitomo) menggelar pameran foto bertema ‘Akar’, singkatan dari Awal Berkarya. Pameran foto dalam rangkaian Dies Natalis ke-29 Ciphoc ini digelar pada 16 – 19 Maret 2022 di Atas Atap Kedai Kopi Jl. Siwalankerto, Surabaya.

Pameran dasar yang menampilkan 23 karya foto dari Angkatan Muda Ciphoc angkatan 27 tersebut terdiri dari Andika Setiyadi, Putri Yeza, Reza Nugraha Izza, dan Adrianus Masang Maran ini bertujuan untuk mengasah kemampuan berfotografi anggota muda Ciphoc, dan mengikuti perkembangan zaman fotografi dari masa ke masa.

Menyajikan berbagai ide kreatif dari masing-masing pameris yang dituangkan dalam fotografi dengan menggunakan teknik dasar fotografi.

“Pameran fotografi ini diikuti 4 pameris dari angkatan muda CIPHOC 27 yang memulai berkarya dalam bidang fotografi. Akar mengibaratkan sebuah proses bertumbuhnya pohon yang dimulai dari bawah agar nantinya bisa menghasilkan buah yaitu karya foto yang indah dan kreatif,” ungkap Andika Setiyadi, Ketua Pelaksana pameran.

Foto-foto yang dipamerkan menggunakan teknik dasar fotografi. Meliputi foto konsep, foto kreatif, foto absurd dan fine art. Selain itu, tak lupa menggunakan komposisi fotografi agar menghasilkan mahakarya yang dahsyat.

Andika menambahkan, dalam proses berfotografi hingga menghasilkan karya foto terdapat tantangan yang dirasakan para pameris di era perkembangan fotografi milenial yang canggih.

“Sebagai mahasiswa yang bergerak dalam bidang fotografi. Ada tantangan yang dihadapi pameris yakni tidak memiliki kamera digital tetapi dengan militansi yang tinggi serta rasa percaya diri dalam menciptakan karya hingga tercipta pameran,” ujar mahasiswa semester 2 Fakultas Manajemen Bisnis Unitomo ini.

Sementara itu, Putri Yeza, salah satu anggota muda Ciphoc 27, mengaku senang dan bangga bisa ikut serta dan membuktikan dalam pameran fotografi kali ini.

Karyanya yang berjudul ‘Banjir Teknologi’ merepresentasikan bahwa di era sekarang banyak masyarakat yang memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga informasi yang didapat dengan mudah.

“Kehadiran teknologi berdampak positif dan negatif, kita perlu bijak dalam memanfaatkan dan menggunakan gadget agar memperoleh informasi yang akurat dan relevan sehingga saya menuangkan ide dalam sebuah foto,” ungkap Yeza.

Selain pameran, rangkaian acaranya ada juga sarasehan. Dihelat pada Jum’at, 18 Maret 2022 pukul 15.00 WIB di tempat yang sama.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik, Bunda Paud Surabaya Dikuliahkan Gratis Pemkot

PORTALSURABAYA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan Kota Surabaya terus melakukan berbagai upaya dan inovasi untuk meningkatkan pendidikan di Kota Pahlawan. Yang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR