Minggu, 3 Juli 2022 - 19:35:30
27 C
Surabaya

Hadir di Event Surabaya Ekstrem Metal Reunion, Band Fodt Bawa Lagu di Album Anyar

PORTALSURABAYA.COM – Setelah hampir dua tahum vakum akibat pandemi Covid-19, Surabaya kembali di guncang pagelaran musik underground yang bertajuk Surabaya Ekstrem Metal Reunion, Minggu (6/3/2022) malam. Surabaya Ekstrem Metal Reunion sendiri sebuah event atau ajang reuni bagi para band dan metal head, di gagas oleh para komunitas Surabaya Ekstrem Metal (SEM).

Kali ini pagelaran musik underground menghadirkan Band Født asal Surabaya yang sudah lama malang melintang di dunia musik black metal. Band yang telah sukses melaunching album perdananya bertittle Dimensi Sang Gelap di event Jombang Ground Move On pada Januari lalu itu berhasil mengobati dahaga para metal head Jawa Timur dan Surabaya khususnya.

Selain membawakan lagu dari album perdananya, Band Født juga membawakan lagu – lagu anyar pada album kedua yang bertittle Kultus Sang Dewa. Album ini rencananya segera di rilis dalam waktu dekat. Lewat lagu-lagu itu, band yang beranggotakan lima personil yang sudah tidak diragukan lagi bermusiknya di dunia metal Kota Surabaya ini berhasil menghipnotis ratusan penggemarnya.

Alunan gahar musik Født yang berciri khas melodic, melancholie black metal seakan mengobati dan menggelorakan kembali atmosphere kejayaan event-event musik underground metal di Surabaya tahun 90an hingga awal tahun 2000an.

Diketahui, band yang bertemakan Nihilisme, Paganisme dan Misanthropy ini juga sukses membawa nama Surabaya di kancah Nasional hingga Mancanegara ini patut untuk di apresiasi karya-karyanya di dunia musik khususnya musik aliran black metal.

Usai pertunjukan, Boby pentolan Band Født mengatakan berterima kasih kepada fans dan juga penggemar musik underground di Surabaya dan Jawa Timur yang sudah hadir dalam pagelaran Surabaya Ekstrem Metal Reunion.

“Berterima kasih kepada fans (para metal head) yang hadir di SEM ini. Pada even ini Fodt juga membawakan lagu di album kedua yang baru bertittle Kultus Sang Dewa dan mereka telah antusias dengan karya kami,” ujarnya.

Ia juga menilai suasana yang penuh nostalgia masa lalu di event SEM terbayar lunas, sukses mengobati kerinduan fans atas gelaran music metal dan juga atas terselengaranya acara tersebut.

“Harapan dari kami dan para metal head semoga ini menjadi tonggak akan kebangkitan event event metal di kota pahlawan,” ungkap Boby.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,380PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Dua Seniman Lukis Belia asal Gresik Pamerkan 40 Karya

PORTALSURABAYA.COM - Sanggar Daun kembali mengeksplor bakat-bakat anak didiknya. Kali ini, dua seniman lukis belia asal Gresik unjuk karya bertema Art Journey into The...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR