Kamis, 30 Juni 2022 - 01:25:21
27 C
Surabaya

Persiapan Mepet, Surabaya Putri Juara Piala Gubernur 2021

PORTALSURABAYA.COM – Tim sepak bola Surabaya Putri berhasil menjadi juara di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Jawa Timur 2021.

Dalam partai final yang berlangsung di Stadion Jala Krida Bumimoro Surabaya, Surabaya Putri mengalahkan Lamongan Putri dengan adu tos. Hal ini dilakukan setalah pada waktu normal, kedua tim bermain imbang terus.

Pada waktu 2×45 menit skor kedua tim berakhir imbang 1-1. Kemudian dilanjutkan perpanjangan waktu 2 x 10 menit. Namun belum juga ada gol tercipta.

Di babak tendangan adu penalti berlangsung ketat setelah hasilnya imbang sampai penendang ke-11. Akhirnya, sesuai arahan pengawas pertandingan wasit memutuskan adu tos yang dimenangkan oleh Surabaya.

Riduwan Anwar, pelatih Surabaya Putri, mengucapkan syukur dengan kemenangan timnya. Sebab untuk Kejurprov ini, timnya hanya menjalani masa persiapan yang singkat.

Mengenai kemenangan dengan tos koin, pihaknya juga tidak menyangka laga akan berlangsung dengan penentuan pemenang demikian.

Starting XI Surabaya Putri pada laga final Kejurprov Sepak bola Wanita Piala Gubernur Jawa Timur 2021 di Stadion Jala Krida Bumimoro Surabaya, Kamis (23/12/2021). Foto: Joko Kristiono/Portal Surabaya

Pulung Chausar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim, menyampaikan apresiasi kepada Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Jawa Timur (Asprov PSSI Jatim) yang menggerakkan kegiatan sepak bola wanita.

“Seperti pesan Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa), prinsipnya dengan kejurprov sepak bola wanita ini bisa memunculkan Kartini-kartini olahraga di Jatim dan juga untuk menjaring atlet sepak bola wanita yang sempat terhenti turnamennya. Kami berharap ini membangkitkan gairah olahraga para wanita untuk tampil di ajang seperti ini,” ujar Pulung Chausar.

Sementara itu, M Nabil, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) Jatim menyampaikan, ajang ini harus menjadi ajang pembinaan sekaligus menjaring pesepakbola wanita untuk masuk dalam skuad Jatim dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Di PON XX 2020 Papua, Jatim tidak mengirimkan skuad sepak bola wanita.

“Untuk 2024 nanti Jatim harus tampil karena kemarin gak ada aktivitas. Ini awal bagaimana Asprov meracik lalu meramu, tidak hanya lapor siapa yang menang tapi mencari talenta atlet yang masuk dalam skuad. Saya sangat respek dan bangga kegiatan ini meriah sekali,” ungkap Nabil.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim yang berkomitmen agar kegiatan ini menjadi agenda tetap setiap tahunnya.

Sedangkan Dyan Puspito Rini, Sekretaris Asprov PSSI Jatim menyampaikan, ajang ini tidak hanya sebagai ajang pembinaan, namun juga sebagai ajang menunjukkan peran wanita pada momen Hari Ibu di kegiatan olahraga.

Asprov juga berkomitmen untuk terus membina sepak bola wanita untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Kita rencana setahun dua kali, ada Piala pertiwi dan Kejurprov,” ujar Ririn, sapaan karib Sekretaris Asprov PSSI Jatim ini.

Untuk juara ketiga Kejurprov Sepak bola Wanita Piala Gubernur Jawa Timur 2021 diraih tim Jember putri yang mengalahkan Banyuwangi Putri dengan skor 4-1.

Tim favorit diraih tim Banyuwangi Putri dan top skorer diraih Armiga Dwi Oktaviana dari tim Lamongan Putri dengan jumlah 8 gol.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

HWFC Desak Komdis Ambil Keputusan Terkait Pemain Ilegal

PORTALSURABAYA.COM - Manajemen Hizbul Wathan Football Club (HWFC) mendesak Komdis PSSI segera mengambil keputusan terkait pemain tidak sah pada pertandingan lawan Persijap Jepara, 27...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR