Kamis, 30 Juni 2022 - 01:36:44
27 C
Surabaya

Cantik Sabet Dua Emas di Kejuaraan Karate Antar Pelajar Piala Kapolres Lamongan

PORTALSURABAYA.COM – Kejuaraan Karate antar pelajar dan mahasiswa piala Kapolres Lamongan 2021 telah usai digelar. Selama dua hari pada tanggal 11 dan 12 Desember 2021 di GOR Lamongan Sport Center para atlet peserta menunjukkan kelihaiannya berkompetisi meraih prestasi.

Diketahui, 307 atlet Karate Lamongan dari empat perguruan dibawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Lamongan memperebutkan medali prestasi ditengah pandemi Covid-19.

Dikelas kata eksebisi perorangan putri 1-3 SD/MI, juara pertama diraih Divani Cantik Kusuma Wardani. Medali Emas pun berhak disandangnya diatas podium. Ia tercatat sebagai siswi kelas BCP 2 F MI Murni Sunan Drajad Lamongan. Atlet Karate berhijab ini pada babak final mampu menyisihkan lawan tanding seusianya dari MI Kecamatan Babat Lamongan.

Bukan hanya itu, dikelas kumite +30 Kg mengenakan protektor warna biru Divani juga berhasil menyabet medali emas.

Setelah meraih dua medali prestasi Kejurnas Bogor Karate Open dan Unesa Cup V yang digelar virtual beberapa waktu lalu, kini putri kedua dari pasangan Sujatmiko HK dan Suliani Ningsih ini membuktikan mampu berprestasi pada kejuaraan Karate tatap muka.

Sementara Samsul Hadi Senpai (pelatih) Dojo Karebet Inkanas Lamongan mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak-anak didiknya, Divani adalah satu diantaranya.

“Di Dojo (tempat latihan) Divani Cantik masih memakai sabuk putih (tingkatan pertama), namun Karateka cilik ini telah meraih prestasi pada kejuaraan virtual dan tatap muka. Alhamdulillah tetap berprestasi meskipun ditengah pandemi.” ucapnya bersyukur, Senin (13/12/2021).

Senpai Samsul juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana dan ketua umum Forki Lamongan H Anang Taufik, juga semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kejuaraan untuk memunculkan bibit-bibit atlet Karate berprestasi.

Ia menyebut, Karate adalah cabang olahraga untuk meraih prestasi yang menjunjung tinggi sportivitas.

“Dengan latihan yang tekun, keras, disiplin yang kuat serta konsisten maka apa yang dicita-citakan Insyaallah akan berhasil. Bersama Inkanas kita maju.” pungkasnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Persiapan Angkat Besi dan Angkat Berat Jatim di PON Papua Capai 90 Persen

PORTALSURABAYA.COM - Persiapan atlet-atlet angkat besi dan angkat berat Jawa Timur menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 sudah mencapai 90 persen. Hal tersebut...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR