Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:45:42
27 C
Surabaya

Bekal 24 Pemain Pilihan, Persegres Putra Siap Hadapi Piala Soeratin U-17 Jatim

PORTALSURABAYA.COM – Jelang Piala Soeratin U-17 Jawa Timur, Persegres Putra mulai tancap gas setelah melakukan seleksi pemain. Uji tanding pun digelar sebelum laga resmi pada 15 Desember ini. Dari hasil seleksi empat tahap plus uji tanding itu, 24 pemain terpilih menjadi punggawa tim.

Pelatih Persegres Putra U-17, Rijal Gung Putuwari mengatakan setelah seleksi empat tahap satu bulan penuh, tim sudah terbentuk dan mulai mengadakan latihan secara resmi.

“Bulan Desember ini kita mulai latihan resmi. November kemarin kita seleksi pemain selama empat tahap diikuti pemain dari Gresik dan luar Gresik,” jelasnya.

Ia menjelaskan seleksi pertama dan kedua tanggal 3 sampai 4 November 2021 di lapangan Kepuh Klagen Wringinanom. Sedangkan untuk seleksi ketiga pada tanggal 22 November 2021 di lapangan Poas Tengger.

Kemudian seleksi keempat pada tanggal 29 November 2021 di lapangan kepuh Klagen dengan materi test beep test dan tujuannya mengetahui kondisi VO2Max pemain.

“Dari rangkaian seleksi itu terjaring 24 pemain terbaik yang siap berlaga di Piala Soeratin tahun ini. Kami menyeleksi dengan sangat ketat,” singkat Rijal, Rabu (8/12/2021).

Untuk saat ini, masuk dalam tahap latihan pematangan tim, membentuk kekompakan dan finishing. Tidak hanya latihan, uji tanding juga dilakukan untuk mengasah mental pemain seperti lawan Gartifa Minggu lalu dengan hasil yang positif menang dengan skor 3-2.

“Alhamdulillah uji tanding berakhir positif, kami bisa menang Minggu lalu. Ini menjadi awal yang bagus untuk mental pemain. Dan nanti ketika laga resmi, kami berharap di setiap pertandingan bisa menang,” ungkap Rijal.

Untuk target di Piala Soeratin U-17 tahun ini, Rijal tidak berharap banyak, menurutnya yang terpenting bagaimana bisa memaksimalkan tim sehingga bisa memenangi tiap pertandingan nanti.

“Kami hanya fokus bagaimana memaksimalkan tim, memaksimalkan hasil setiap laga dengan kemenangan, juga doa dan dukungan dari warga Gresik. Itu yang penting bagi kami,” ucap Rijal.

Sementara Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Gresik, Rofiqi mengungkapkan bahwa Persegres Putra sudah siap untuk berlaga di Piala Soeratin U17 Jatim.

“Persegres Putra sudah siap. Kami berharap pengusaha yang ada di Gresik bisa peduli pembinaan sepakbola di Gresik dengan dukungan dan finansial agar bisa berkembang dengan baik,” jelasnya.

Sesuai dengan jadwal Piala Soeratin U-17, Persegres Putra berada di grup A bersama Bhayangkara FC, Perseba Bangkalan, Kanjuruhan FC, Akor FC Jombang dan AFA Syailendra.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Surabaya Cup, Wadah Pembinaan Pemain Sepak bola Kelompok Umur

PORTALSURABAYA.COM - Sepak bola Surabaya kembali bergeliat. Setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19, kini kompetisi di level kelompok usia bergulir lagi. 20 klub internal...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR