Jumat, 1 Juli 2022 - 14:15:54
27 C
Surabaya

PDIP Gelontor 10 Ribu vaksin dan Sembako Buat Warga Gresik-Lamongan

PORTALSURABAYA.COM – Vaksinasi untuk mempercepat herd immunity dilakukan semua pihak, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah melakukan vaksinasi kepada warga sebanyak 10 ribu dosis untuk warga Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan.

Di Kabupaten Gresik sendiri vaksinasi dilakukan di kantor DPC PDIP, Minggu (10/10/2021) sebanyak 1.500 dosis vaksin dan dibagi menjadi 3 titik dan vaksinasi berikutnya akan dilakukan secara bertahap. Kemudian setelah vaksinasi, warga mendapatkan sembako pemberian dari ketua DPR RI Puan Maharani.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Nasyirul Falah Amru atau yang akrab di sapa Gus Falah ini mengatakan PDI Perjuangan melakukan vaksinasi berjumlah 10 ribu dosis untuk dua kabupaten (Gresik-Lamongan). Sedangkan untuk sembako untuk warga dari Puan Maharani.

“Kami menggelar vaksinasi sebanyak 10 ribu dosis di dua kabupaten (Gresik dan Lamongan). Sedangkan sembako dari Mbak Puan (Puan Maharani) ketua DPR RI. Juga tidak lupa Bu Megawati mengucapkan terimakasih kepada warga,” ungkapnya.

Gus Falah menjelaskan vaksinasi ini tugas dari kedewanan upaya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat capaian herd immunity. Juga 10.000 dosis vaksin ini nanti akan dibagi dua, 5 ribu dosis di Gresik dan 5 ribu dosis akan di vaksinkan untuk warga Lamongan.

“Meskipun saat ini Kabupaten Gresik sudah dilevel kuning, tapi kami akan tetap melakukan vaksinasi, tujuannya untuk pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity),” ujarnya.

Kemudian Ia mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir, karena itu harus tetap menjaga protokol kesehatan. Sementara atas keberhasilan kabupaten Gresik dalam menanggulangi virus yang masuk pada zona kuning ini berkat sinergi dari semua pihak.

“Kita semua harus menjaga protokol kesehatan, pandemi Covid-19 ini belum selesai. Bahkan diprediksi bulan Desember ini ada gelombang ketiga. Malaysia dan Singapura sudah terdampak saat ini,” ungkap Gus Falah.

Sementara ditempat yang sama, sekretaris DPC PDI Perjuangan Gresik Noto Utomo mengatakan vaksinasi dosis kedua hari ini untuk kali kedua, sebelumnya telah menggelar vaksinasi kepada warga dengan jumlah 1.000 dosis vaksin tahap pertama.

Untuk vaksinasi Minggu ini ada sekitar 1.500 dosis yang divaksinasi kan kepada warga dengan dibagi menjadi tiga titik.

“Hari ini vaksinasi 1.500 dosis, dengan tiga titik pelaksanaan yakni di kantor PDIP Gresik, di Desa Morowudi dan di Kedamean. Vaksinasi ini gratis bahkan warga yang vaksin dapat sembako dari Mbak Puan,” kata Noto.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

DPRD Minta OPD Kabupaten Malang Tingkatkan Serapan Anggaran

PORTALSURABAYA.COM - Anggota DPRD meminta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Malang lebih meningkatkan serapan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Harapannya agar tidak terjadi...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR