Senin, 4 Juli 2022 - 16:24:25
27 C
Surabaya

Sumbang Medali di PON XX Papua, KONI Gresik Siapkan Reward

PORTALSURABAYA.COM – KONI Kabupaten Gresik akan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi dengan menyumbangkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Saat ini ada 6 atlet asal Gresik membela kontingen Jawa Timur (Jatim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Dari 8 atlet tersebut yang sudah mendapatkan medali yakni medali emas dan perak.

Ketua KONI Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri mengatakan untuk saat ini ada 6 atlet dari Gresik yang berprestasi dengan memberikan medali bagi kontingen Jawa Timur di ajang PON XX Papua dan masih banyak lagi yang masih belum bertanding.

“Dari KONI Gresik akan memberikan reward kepada mereka yang sudah mendapatkan prestasi di ajang PON XX Papua. Namun rewardnya tidak banyak, kecuali nanti di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim),” kata dr. Anis, Senin (4/10/2011).

Lebih lanjut, Dr. Anis menjelaskan, untuk saat ini masih banyak atlet dari Gresik yang masih berjuang di ajang PON dan bersama – sama untuk mendoakan mereka untuk mendapatkan medali demi Gresik dan Jatim.

“Alhamdulillah atlet Kabupaten Gresik mewakili kontingen Jatim di ajang PON Papua banyak mendapatkan medali. Semoga olahraga di Kabupaten Gresik terus lebih baik lagi dan banyak memunculkan atlet -atlet nasional nantinya. Mari kita dukung atlet Gresik yang berjuang di PON Papua untuk meraih medali lebih banyak lagi,”ujarnya.

Seperti diketahui, pada cabang olahraga sepak takraw medali emas disumbangkan atlet Faried. Sedangkan panjat tebing lead beregu putra mendapatkan emas adalah Akbar.

Untuk lead beregu putri panjat tebing medali emas di sumbang Ragil, Umi dan Pipit. Sementara di boulder beregu putri ketiga atlet ini telah memberikan medali perak. Di cabang olahraga Taekwondo kelas 63 kg, atlet Alfian Dzulfikar menyumbangkan medali perak.

Pundi-pundi medali emas dari masih potensial bisa diperoleh kembali, sebab masih ada ketegori perorangan panjat tebing yang belum di pertandingan.

Hal itu dikatakan Ketua Harian FPTI Gresik, Sofyan Ats yang menyebut peluang untuk mendapatkan perolehan medali masih ada, sebab saat ini di kategori perorangan masih belum dipertanding.

“Semoga di kategori perorangan mereka masih bisa menambah medali emas. Intinya kami FPTI Gresik bangga kepada mereka yang telah telah berjuang maksimal,” ungkapnya.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Berbakat, Karateka Cilik Asal Lamongan Sabet Medali di Unesa Cup 2021

PORTALSURABAYA.COM - Divani Cantik Kusuma Wardani (8), siswi kelas 2 F MI Murni Sunan Drajad Lamongan berhasil meraih juara dua pada ajang National Karate...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR