Senin, 4 Juli 2022 - 17:13:40
27 C
Surabaya

Donor Darah dan Bagi Sembako, Aksi Sosial Warga Gresik di Komunitas Pager Bali

PORTALSURABAYA.COM – Jelang HUT perdana, Keluarga Besar Paguyuban Warga Gresik (Pager) Bali menggelar bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI Bali, Minggu (19/9/2021) lalu di Denpasar.

Selain donor darah, ada dua agenda lain yakni pembagian sembako dan bantuan beasiswa bagi pelajar yang dijadwalkan perkumpulan masyarakat perantau dan warga Bali keturunan Gresik tersebut.

Koordinator donor darah Pager Bali, Nur Ali Effendi mengatakan kegiatan sosial kemanusiaan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT pertama komunitas ini. Sekaligus bentuk kepedulian kepada sesama, apalagi dalam masa pandemi ini.

“Pager Bali lahir 19 November 2019 berawal dari kumpul-kumpul teman teman perantau. Donor darah ini sebagai bentuk solidaritas kami kepada sesama,” katanya.

Nur Ali melanjutkan kegiatan ini tidak hanya donor darah, tapi juga membagikan sembako penyaluran beasiswa kepada murid yang tidak mampu. Dan diakhir Puncak acara nanti, akan diadakan acara tasyakuran.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial donor darah pada Minggu lalu, terselenggara dengan baik dan lancar,” ucap Nur Ali, Kamis (23/9/2021).

Pria yang sudah lebih dari 20 tahun berada di Bali ini menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta dan berkontribusi baik secara finansial, tenaga, pikiran, maupun waktu atas terlaksananya acara tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua yang berpartisipasi, kami sangat apresiasi bantuan tenaga, pikiran dan materi. Salam 3S, Semangat, Solid, Santun,” ujarnya mengutip salam kekerabatan di lingkungan Pager Bali itu.

Seperti diketahui, kegiatan donor darah Pager Bali berlangsung mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib dengan jumlah pedonor 52 orang.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Survei SSC: Emak-emak Jatim Lebih Puas dengan Kinerja Emil Dardak Ketimbang Khofifah  

PORTALSURABAYA.COM – Hasil riset Surabaya Survey Center (SSC) di periode Februari 2022 menyebut, kalangan emak-emak Jatim mengaku paling puas terhadap kinerja Wakil Gubernur Jatim,...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR