Kamis, 30 Juni 2022 - 02:51:12
27 C
Surabaya

Alumni Bharathasena Bagi Sembako-Vaksin, Walikota Surabaya Puji Mobil Vaksin

PORTALSURABAYA.COM – Alumni Akabri 96 kembali gelar bakti sosial (baksos) di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (21/9/2021). Sebanyak 6500 paket sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Baksos tersebut juga bertepatan dengan peringatan 25 tahun selama alumni Bharatasena 96, mengabdi kepada negara. Alumni Akabri sendiri, terdiri dari gabungan TNI AL, AD, AU dan Polri wilayah Jawa Timur.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan mewakili Alumni Akabri Bharatasena 96 mengatakan kegiatan baksos antara lain vaksin dan pelatihan UMKM.

Yusep mengungkapkan kegiatan baksos ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Bratasena Jatim yang berjumlah kurang lebih 26 orang juga ikut berperan serta aktif berikhtiar melaksanakan kegiatan baik dalam bentuk vaksinasi Merdeka sebanyak 10.000 dosis yang sudah berjalan.

“Kegiatan tidak hanya berupa bantuan sosial juga melaksanakan vaksinasi, diantaranya berupa paket sembako sebanyak 6.500 paket yang didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdapat di pandemi covid 19 saat ini,” kata Yusep.

Yusep menambahkan Alumni Akabri 96 bekerja sama sinergi TNI POLRI  juga melaksanakan pelatihan UMKM berbasis digital di Kota Surabaya dalam bentuk tatap muka.

Kedepan, berikutnya tanggal 23 September akan melaksanakan kegiatan pelatihan secara serentak di Indonesia yang akan diikuti dari Surabaya ataupun Jawa Timur sebanyak 1000 peserta.

“Kami (Polri dan TNI) bersinergi dalam kegiatan pelatihan UMKM ini, berikutnya tanggal 23 September diadakan serentak di Jawa Timur sebanyak 1000 peserta,” ucap Yusep.

Kegitan baksos serta vaksin dari Bharatasena 96 tersebut mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang ikut turun langsung menyalurkan bantuan untuk warga terdampak di Kota Surabaya.

“Kami Bharatasena 96 Jatim khususnya, mendukung kegiatan bakti sosial dan sebagai alumni Akabri 96 yang siap selalu mendukung pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” tandas Yusep.

Ditempat yang sama, Walikota Surabaya Eri Cahyadi memuji mobil vaksin keliling milik Polrestabes Surabaya yang setiap harinya  selalu siap melayani warga yang membutuhkan vaksin baik dosis 1 atau 2, hingga Surabaya mencapai pada level 1 saat ini.

Bahkan, saat ini mobil vaksin juga melayani warga masyarakat hingga luar Surabaya seperti Sidoarjo dan Gresik.

“Kami bangga kepada Alumni Akabri 96 yang menyalurkan bansos untuk warga Surabaya. Tidak hanya Bansos, tetapi juga vaksin serta bantuan pelatihan UMKM,” kata Eri.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Bangkit di Tengah Pandemi, Perekonomian Jatim Melesat 7,05 Persen

PORTALSURABAYA.COM – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengganas, laju pertumbuhan ekonomi di Jatim terus bergerak progresif. Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), angka...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR