Kamis, 30 Juni 2022 - 02:10:52
27 C
Surabaya

Kecelakaan di Semarang, Rais Aam PBNU Dirujuk ke RSI Surabaya

PORTALSURABAYA.COM – Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar dikabarkan mengalami kecelakaan di Tol Semarang, Jawa Tengah dan dilarikan ke RSUD Salatiga, Kamis pagi (12/8/2021).

Selanjutnya, usai mendapat perawatan di Salatiga, Kiai Miftach yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dirujuk ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya sekitar pukul 10.20 WIB.

“Alhamdulillah kondisi Kiai Miftachul Akhyar baik, tidak apa-apa, sehat,” kata Ketua Yayasan RSI Surabaya, Mohammad Nuh.

Tapi, lanjut Nuh, Kiai Miftach masih perlu rawat inap dan penanganan dari tim dokter untuk mengantisipasi banyaknya orang yang akan menjenguk.

Baca Juga: Jelang Tugas! Personel Satgasmar Ambalat XXVII Laksanakan Swab Antigen

“Harus rawat inap karena pandemi saat ini, istirahat lebih baik. Kalau beliau di rumah pasti banyak yang menjenguk. Nanti orang yang akan menjenguk pun diperketat, harus bisa menunjukkan sudah vaksin dan hasil swab antigen,” papar Nuh.

Sementara data medik dari rumah sakit di Jawa Tengah — sebelum dirujuk ke Surabaya – tadi, masih kata Nuh, sudah disampaikan ke dokter di RSI Jemursari dan sudah dipelajari. “Termasuk x-Rai dan rontgen. Kesimpulannya baik, doakan dalam waktu singkat bisa beraktivitas,” ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menambahkan, secara umum Kiai Miftach memang sudah sangat stabil, bahkan sudah dapat diajak berbicara.

“Tidak ada keluhan apa-apa, ya mungkin karena kaget, orang sepuh (tua). Yang penting data mediknya bagus,” ungkapnya lagi.

Baca Juga: Meneliti Burung, Wanita asal Gresik ini Terima Dana dari National Geographic

Terkait alasan dirujuknya Kiai Miftach dari RSUD Salatiga ke RSI Jemursari, kata Nuh karena dekat dengan rumah dan keluarga di Surabaya.

“Kiai (Miftach) tentu lebih nyaman dirawat di Surabaya, lebih nyaman dirawat di rumah sakitnya sendiri karena beliau juga Ketua Dewan Pembina RSI Surabaya,” ucap Nuh.

“Saat saya menerima telepon tadi, saya berharap beliau dirawat di RSI, saya siapkan RSI A Yani dan Jemursari. Selanjutnya dokter sudah mempelajari semua, insyaallah tinggal observasi saja. Kita doakan dalam waktu singkat, kiai sudah sehat kembali dan bisa beraktivitas normal,” pungkasnya.

Sebelumnya, KH Miftachul Akhyar dikabarkan mengalami kecelakaan di kawasan Tol Semarang dan mengalami luka ringan, kemudian dilarikan ke RSUD Salatiga, Kamis pagi tadi.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,371PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Dikunjungi Sekjen PDIP, Wali Kota Mojokerto Paparkan Grand Desain Soekarno Center

PORTALSURABAYA.COM - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menerima kunjungan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto, di SDN Purwotengah, Kecamatan Kranggan pada Minggu (26/9/2021) malam. Ning Ita...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR