Jumat, 1 Juli 2022 - 14:56:11
27 C
Surabaya

Pemkab Gresik Terima 500 Paper Bed mirip Tempat Tidur Atlit Olimpiade Tokyo

PORTALSURABAYA.COM – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menerima bantuan berupa 500 unit paper bed (tempat tidur) serta matras dan bantal dari salah satu perusahaan di Gresik, Senin (9/8/2021) di Gelora Joko Samudro (Gejos).

Paper Bed yang praktis itu hampir sama dengan yang digunakan untuk tempat tidur atlit di Olimpiade Tokyo lalu itu di produksi oleh perusahaan yang ada di Gresik.

Seperti diketahui, Gejos dijadikan sebagai Rumah Sakit lapangan atau tempat isolasi terpadu bagi masyarakat Gresik yang terpapar virus Covid-19. Untuk itu, Pemkab berupaya melengkapi segala macam sarana prasarana penunjangnya.

Bupati yang biasa di sapa Gus Yani itu mengatakan dengan diberikannya bantuan berupa paper bad tentu sangat membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani kasus Covid-19.

“Bantuan ini nantinya untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik,” katanya.

Lebih lanjut, Gus Yani sangat berterima kasih kepada perusahaan ini (PT. SCG) yang turut berperan dalam membantu Pemkab Gresik guna penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik.

“Dengan diserahkannya bantuan ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik merasa terbantu sekali dan mengucapkan terima kasih atas peran serta PT. SCG dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik,” ungkapnya.

Kemudian untuk tahap awal, Pemkab Gresik menerima 200 paket tempat tidur, berikutnya 300 paket akan diserahkan minggu depan.

“Keseluruhan tempat tidur di Gejos saat ini berjumlah 450 tempat tidur, minggu depan ditambah lagi 300 paket, jadi secara keseluruhan target tempat tidur di RS Lapangan Gejos ini berjumlah 750 tempat tidur,” ungkap Gus Yani.

Selanjutnya Gus Yani menghimbau masyarakat melalui RT/RW, Kades, Lurah dan para Camat untuk mensosialisasikan, jika ada warganya yang terpapar Covid-19 hendaknya segera dilakukan penanganan secepat mungkin dan dikakukan isolasi secara terpadu di Gejos.

“Mengapa di Gejos? Sebab penanganan dilakukan secara terpadu, intens sehingga mempercepat masa penyembuhan bagi masyarakat yang terpapar. Ditambah lagi sarana dan prasarana juga sudah kita lengkapi seperti tempat tidur, oksigen, suplemen dan lain sebagainya,” katanya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Ecoton dan 25 Orang Giat Brand Audit Sampah Popok dan Plastik di Kamal Madura

PORTALSURABAYA.COM - Sekitar 25 Orang yang terdiri dari Beberapa Komunitas diantaranya Ecoton, River Warrior, Co Ensis, Brigade Evakuasi Popok dan HIMASURA melakukan kegiatan Brand...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR