Jumat, 1 Juli 2022 - 15:00:32
27 C
Surabaya

Bantuan Seragam Siswa Baru di Gresik Berupa Uang Tunai, Cair Agustus ini!

PORTALSURABAYA.COM – Bantuan seragam tapi berupa uang tunai untuk siswa baru di Kabupaten Gresik segera dicairkan. Jumlah rincian bantuan untuk siswa SD SMP sebesar Rp 5 Miliar, sedangkan untuk MI MTS Rp 8 Miliar.

Pencairan dana seragam itu akan segara cair ke siswa baru melalui sekolah masing-masing di Kabupaten Gresik pada pertengahan bulan Agustus ini.

Kabar tersebut disampaikan oleh Plt kadispendik S. Hariyanto yang menyebut bantuan seragam gratis berupa uang tunai kepada siswa baru akan segera cair di pertengahan bulan Agustus ini jika semua data siswa sudah masuk semua.

”Secepatnya akan cair dana tunai itu, perkiraan pertengahan bulan ini. Kalau data siswa sudah fix bisa langsung eksekusi. Jadi langsung bisa masuk ke rekening sekolah dan langsung diterima siswa,” katanya, Minggu (8/8/2021).

Heriyanto melanjutkan bantuan yang merupakan program dari Kabupaten Gresik ini mencakup sekolah swasta dan sekolah negeri. Untuk swasta akan ada bantuan Rp 250 ribu per siswa sedangkan untuk negeri menerima Rp 600 ribu.

”Ya, sekolah swasta juga menerima bantuan ini, tapi besaran dana beda negeri dan swasta. MI MTS semuanya dapat,” ujarnya.

Kemudian lanjut Heriyanto, kenapa bantuan ini harus berupa uang tunai, karena di tahun sebelumnya tidak ada bantuan seragam gratis karena pandemi Covid-19. Sekaligus sebagai efisiensi sasaran kepada siswa untuk menggunakan bantuan tersebut.

”Tindak lanjut untuk program yang tidak terserap tahun kemarin 2020, sehingga tahun 2021 ini dicarikan formulasi agar terserap, diuangkan saja. Uang jajan agar tidak ribet. Kita komunikasi Bapedda juga tidak ada masalah,” terangnya.

Rinciannya yakni seragam biru putih, merah putih dan Pramuka masih proses dari tender ke uang. Setelah proses, segera dicairkan. Dan dalam waktu dekat ini juga seragam batik sama olahraga yang segera di selesaikan pertengahan bulan ini.

Seperti diketahui di Kabupaten Gresik jumlah sekolah SD Negeri ada 398 sekolah, dan SMP Negeri ada 34 sekolah.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Pemkab Gresik Sosialisasi Standar Pemenuhan Perizinan Berusaha Sub Sektor Jasa Konstruksi

PORTALSURABAYA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menginisiasi kegiatan sosialisasi standar pemenuhan perizinan berusaha sub sektor jasa konstruksi...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR