Sabtu, 2 Juli 2022 - 08:56:02
27 C
Surabaya

Liga Rencana Bergulir Agustus, Dirut PT. LIB: Menunggu Arahan Pemerintah

PORTALSURABAYA.COM – Sesuai dengan anjuran pemerintah, kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 ditunda. Karena pandemi Covid-19, bergulirnya kompetisi Liga 1 yang direncanakan pada 2 Juli 2021 lalu, harus dimundurkan. Jika tidak mengalami perubahan, Liga 1 akan digulirkan pada 20 Agustus 2021.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa pihaknya sudah siap untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Dalam hal ini, tegas Akhmad Hadian Lukita, LIB tinggal menunggu arahan dari pemerintah.

“Pada saat pemerintah memberikan lampu hijau untuk kick off, sesegera mungkin kami memutar kompetisi. Tentu, setelah kembali berkoordinasi dengan semua kontestan dan juga PSSI,” jelas Akhmad Hadian Lukita, Senin (26/7/2021).

Pria penyuka balapan Formula 1 (F1) itu juga menginformasikan bahwa LIB sudah menyiapkan segala aspek pendukung untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Mulai dari pengecekan stadion yang akan dipakai, penjadwalan dan penentuan format kompetisi, sampai dengan perencanaan pembagian grup untuk Liga 2.

“Kalau pun ada penyesuaian, lebih ke jadwal pertandingan,” singkat Lukita.

Khusus untuk perencanaan bergulirnya Liga 1, lanjut Lukita, pihaknya juga telah mempersiapkan akomodasi dan transportasi untuk semua kontestan. Dua fasilitas itu, akan disiapkan selama bergulirnya kompetisi Liga 1.

“Dulu, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola masing-masing klub. Untuk musim ini, kami tak mau mengambil risiko. Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi peserta tersebut kami lakukan karena situasi yang masih pandemi Covid-19,” ujarnya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,376PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Olimpiade Tokyo: Tembus Perempat Final, Anthony Ginting Ditunggu Pebulutangkis Denmark

PORTALSURABAYA.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan tiket lolos ke perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menang dua gim langsung atas pebulu...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR