Senin, 4 Juli 2022 - 16:13:09
27 C
Surabaya

Banyak Sekolah Negeri di Gresik Tanpa Kepsek, Plt Kadindik Cari Calon

PORTALSURABAYA.COM Dinas Pendidikan (Dindik) Gresik segera menyeleksi calon kepala sekolah (kepsek) UPT SD/SMP Negeri yang tengah kosongan. Proses pendaftaran dimulai 26 hingga 30 Juli 2021.

Plt Kedindik Gresik, S. Hariyanto menjelaskan, seleksi ini dalam rangka proses penyiapan kepala sekolah UPT SD/SMP Negeri 2021 untuk mengisi kekosongan.

“Seleksi kepala sekolah SD dan SMP untuk mengisi kekesongan kepala sekolah, ini menjadi prioritas kami,” ujar Hariyanto, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga: Pesan Peralatan Tabung Oksigen, Bupati Gresik: Puskesmas Perawatan Pertama Covid-19

Hariyanto menambahkan dari total jumlah SD sebnyak 398 dan SMP 34 se-Gresik di antaranya masih banyak yang kosong kepala sekolahnya dan dijabat oleh Plt.

“Yang tidak ada kepala sekolahnya, untuk SD total sekitar 94, sedang SMP ada 4 sekolah,” kata Hariyanto.

Untuk melaksanakan seleksi, Hariyanto menambahkan Dinas Pendidikan telah membentuk panitia seleksi agar pelaksanaan bisa berjalan lancar dan baik.

Baca Juga: Kukuhkan 61 Relawan Pemulasaran Jenasah, Bupati Gresik: Terimakasih Kesiapan Anda

“Panitia seleksi sedang didraft dan akan kita sampaikan kalau SK-nya sudah saya teken,” kata mantan pengawas di wilayah Gresik Selatan itu.

Kemudian Hariyanto menjelaskan di sini Dinas Pendidikan sifatnya hanya mengadakan seleksi, sedangkan penempatan kepala sekolah menjadi keputusan bupati.

“Kita hanya menyiapkan calonnya, sedang keputusan penempatan sepenuhnya di tangan Pak Bupati,” tandas Hariyanto.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,379PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kebakaran Pasar Sidayu Gresik, Gus Yani: Secepatnya Kita Bangun dan Revitalisasi

PORTALSURABAYA.COM - Kebakaran pasar Sidayu yang menghanguskan 259 kios, Minggu (30/1/2022) langsung direspon Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bergegas menuju lokasi kejadian kebakaran. Tiba di...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR