Linmas Halau Warga yang Sodorkan Kotak Amal Korban Bencana Pacitan - Portalsurabaya.com

Breaking

Portalsurabaya.com

situs warta berita terkini

adsrepo

ads

Saturday, 16 December 2017

Linmas Halau Warga yang Sodorkan Kotak Amal Korban Bencana Pacitan



Surabaya - Belasan anak-anak di antaranya memakai atribut Bonek, melangsungkan kotak amal guna korban bencana di Pacitan. Namun aksi mereka di perempatan di traffic light (TL) depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) tersebut dihalau petugas linmas dan Satpol PP Kota Surabaya.

"Kita mohon waktu kini pak. Nggak dapat menunggu besok. Karena anak-anak masa-masa longgar ya hari ini," ujar pemuda yang mengenakan atribut kaos Bonek, ketika berdebat dengan petugas Linmas dan Satpol PP Kota Surabaya, di sekitar TL depan Masjid Al Falah, Minggu (17/12/2017).

Didampingi rekan-rekannya, pemuda tersebut tetap ngotot guna mengedarkan kotak amal pada pengendara di ketika lampu TL menyala warna merah. "Kita ini niatnya baik pak. Nggak bakal bohongi," ujarnya.

Choirul, petugas Linmas Pemkot Surabaya pun bersikukuh, meminta bonek guna menghentikan aksinya, sebab tidak terdapat izin dari instansi bersangkutan*.

"Ya memang bagus. Tapi ini nggak terdapat izinnya. Silahkan mengemukakan izin dulu. Karena segala format mengedarkan donasi harus terdapat izinnya," ujarnya.

Ia menegaskan, penertiban terhadap masyarakat yang mengedarkan kotak sumbangan ialah perintah dari atasannya.

"Ada pun mahasiswa, tetap anda tertibkan. Karena mesti terdapat izinnya. Saya minta dihentikan. Monggo diurus dulu perizinannya," tegasnya.

No comments:

Post a Comment

ooo