Wisuda III STESFA, Bu Min Sebut Mahasiswa Cikal Bakal Entrepreneur Muda

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, menghadiri Wisuda ke III Sekolah Tinggi Ekonomi Syari'ah Al Falah (STESFA), Panceng, Rabu (4/1/2023)./(Humas Pemkab)

PORTALSURABAYA.COM – Mengawali kegiatan tahun 2023, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, menghadiri Wisuda ke III Sekolah Tinggi Ekonomi Syari’ah Al Falah (STESFA), Panceng, Rabu (4/1). Dalam acara wisuda di Wisata Bahari Lamongan (WBL) Resort itu, wabup menyampaikan, pentingnya peran mahasiswa menjadi enterpreneur baru di masyarakat.

“Lulus sebagai sarjana adalah impian kita semua. Maka, saya berharap bahwa nanti adik-adik tidak hanya mencari kerja. Tapi buatlah lapangan pekerjaan yang dapat menyerap tenaga kerja di sekitar supaya tidak ada lagi pengangguran.” ujar wabup di depan 21 wisudawan STESFA.

Sebagai informasi, tingkat pengangguran di Gresik tergolong cukup rendah. Setelah 2 tahun sebelumnya berada di angka 8%, kini telah turun menjadi 7% di tahun 2022.

Bu Min sapaan akrab wabup juga mengatakan, saat ini adalah era digital. Dimana segala macam transaksi jual beli mayoritas dilakukan secara online.

Baca Juga: Curi Barang di Pergudangan, Tiga Pencuri di Tangkap Polisi Gresik

Untuk itu, Bu Min mengharapkan, agar para mahasiswa selalu melek dengan teknologi dan sering melakukan inovasi. Tujuannya adalah agar mampu bersaing di pasar kerja dan berkarya di masyarakat.

“Saat ini transaksi uang sudah beralih secara online. Sehingga ini adalah kesempatan adik-adik sekalian untuk bisa mengembangkan diri. Dengan dasar ilmu ekonomi syari’ah, saya harapkan adik-adik dapat memberikan angin segar dalam sistem ekonomi berbasis agama islam.” ujarnya.

Melansir dari website Kementerian Keuangan Republik Indonesia, pengembangan ekonomi dan keuangan syari’ah memiliki potensi besar di Indonesia. Sebab, 87% populasi Indonesia adalah muslim. Sehingga Indonesia berpotensi mengendalikan perdagangan produk halal dunia.

Turut serta dalam agenda Wisuda STESFA, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Lamongan Hidayat Rohmat, Wakil Koordinator Kopertais IV Jawa Timur Sumarkan. DPRD Jawa Timur Kodrat Sunyoto, Ketua STESFA Muhammad Sholih, Forkopimcam Panceng, dan Camat Sidayu Nuryadi.*

Artikulli paraprakCuri Barang di Pergudangan, Tiga Pencuri di Tangkap Polisi Gresik
Artikulli tjetërGubernur Jatim dan Bupati Gresik Tandatangani Kesepakatan Bersama Terkait Migas