Tim Sepak bola Putri Porprov Surabaya TC Pekan ini

Tim sepak bola putri Porprov Surabaya akan TC pekan ini. Foto: Joko Kristiono/Portal Surabaya

PORTALSURABAYA.COM – Usai menyelesaikan seleksi, tim sepak bola putri Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Kota Surabaya bersiap melaksanakan pemusatan latihan (TC). Seleksi pada 14 dan 16 Januari 2023 lalu di lapangan Jala Krida Mandala, Bumimoro, diikuti lebih dari 50 talenta pesepak bola dari Surabaya.

Dipimpin langsung oleh Riduwan Anwar, selaku pelatih kepala, terpilih 29 pemain yang akan mengikuti TC pekan ini.

“Selama dua hari sepekan lalu, kita telah menyeleksi pemain. Dan tim pelatih telah mendapatkan kerangka tim sebanyak 29 pemain gabungan pemain senior dan junior,” kata Riduwan Anwar, Minggu (22/1/2023).

Riduwan sangat senang dengan antusiasme pesepak bola putri di Surabaya ini. Semangat dan skil tak kalah dengan pesepak bola pria sebayanya.

Program selanjutnya adalah TC untuk memantapkan kedalaman squad sebelum berjuang di kualifikasi Porprov pada Juni 2023 mendatang.

“Planningnya tim ini akan TC mulai pekan ini. Agar pelatih lebih punya banyak waktu untuk memoles anak asuhnya,” ungkap Guntur Rahmawan, Asisten Manajer tim.

Lebih lanjut Guntur menjelaskan, bahwa pemain yang lolos seleksi kemarin sebagian besar adalah punggawa Surabaya Putri yang juara Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak bola Wanita Piala Gubernur Jawa Timur 2021 lalu.

“Tapi tetap dalam TC nanti kita ada promosi dan degradasi. Jadi pemain harus mengeluarkan kemampuannya dalam TC tersebut untuk bisa bertahan membela Surabaya di Porprov nanti,” terang Guntur.

Untuk kans di Porprov nanti, pria yang juga pengurus HBS, klub anggota internal Persebaya ini sangat optimis bisa meraih hasil terbaik.

“Dibanding dengan tim-tim Porprov tahun kemarin, saya berani menargetkan tim Surabaya ini bisa meraih hasil maksimal. Karena chemistry pemain kita sudah lama terbangun,” pungkas Guntur.***

Artikulli paraprakSasar Petani Milenial, Relawan Muda Ganjar Bikin Pelatihan Budidaya Tembakau di Madura
Artikulli tjetërBalas, Jol!