Selasa, 6 Desember 2022 - 20:50:57
27 C
Surabaya

Surabaya Putri ketemu Lamongan Putri di Final Piala Gubernur Jatim 2021

PORTALSURABAYA.COM – Tim sepak bola Surabaya Putri berhasil melaju ke babak final Kejurprov sepak bola wanita Piala Gubernur Jawa Timur 2021. Tim asuhan Ridwan Anwar ini memupus harapan Banyuwangi Putri untuk meraih gelar juara. Fara Nindiya Wardani dkk membungkam favorit juara, Putri Banyuwangi dengan skor 3-2.

Bermain di Stadion Jala Krida Mandala Komplek AAL Bumimoro Surabaya, Fara Nindiya Wardani dkk tampil luar biasa. Menghadapi Banyuwangi Putri yang tak lain adalah tim kuat, tak membuat Fara Nindiya Wardani dkk ciut nyalinya.

Justru sebaliknya mereka memaksa tim favorit juara ini dibuat tak berkutik. Gol cepat Sabina Aprilia pada menit ke-2 membuat Banyuwangi Putri mentalnya jatuh. Tak lama berselang atau pada menit ke-6, Sabina kembali mencetak gol keduanya setelah tembakan pemain bernomor punggung 17 ini tak mampu diselamatkan Vanesia Atika, kiper Banyuwangi Putri. Surabaya Putri unggul dua gol.

Sementara itu Banyuwangi Putri yang mengandalkan Natasya Kumala, Novita Sari, Tria Andriani mencoba keluar dari tekanan. Alhasil pada menit ke-29 tim polesan Bagong Iswahyudi ini bisa memperkecil ketertinggalanya menjadi 2-1.
Gol Natasya Kumala ini membangkitkan semangat tanding anak-anak Banyuwangi Putri. Meski terus saling menyerang akan tetapi kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. Babak pertama di tutup dengan skor 2-1.

Armita Dwi Oktaviani (jersey biru) berhasil mencetak brace ke gawang Jember Putri pada babak semifinal Kejurprov sepak bola wanita Piala Gubernur Jawa Timur 2021 di Stadion Jala Krida Bumimoro – Surabaya, Rabu (22/12/2021). Foto: Joko Kristiono/Portal Surabaya

Memasuki babak kedua, Banyuwangi Putri yang memegang kendali serangan langsung bermain agresif. Beberapa kali mereka sempat mengancam gawang Cindy Afriliyanti. Sebaliknya Arek-arek Suroboyo tampil lebih tenang. Keunggulan 2-1 membuat meraka bermain save dan sesekali melakukan counter attack. Strategi ini ternyata berhasil dengan baik. Menit ke46 Sabina Aprilia mencatatkan hattrick untuk timnya. Surabaya Putri pun kian menjauh karena unggul 3-1.

Sementara Banyuwangi Putri yang tak ingin terjungkal di babak semifinal bermain sedikit keras. Taktik tersebut ternyata ampuh untuk meredam kecepatan pemain Surabaya Putri.

Meski demikian tim dari ujung Timur Jawa Timur baru bisa mencetak gol di penghujung babak kedua. Gol Natasa Kumala ini tak mampu menolong dari kekalahan. Skor akhir tetap 3-2 untuk kemenangan Surabaya Putri.

Dengan hasil tersebut Surabaya Putri melaju ke babak final Kejurprov sepak bola wanita Piala Gubernur Jawa Timur 2021. Sedangkan Putri Banyuwangi hanya akan berebut posisi ketiga. Di final Kamis, (23/12/2021) sore, Surabaya Putri akan bertemu Lamongan Putri. Yang pada babak semifinal berhasil menghempaskan Jember Putri dengan skor 4-2.***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tolak Pinangan Chelsea, Lukaku Pilih Tetap Berseragam Nerazzuri

PORTALSURABAYA.COM - Nama Romelu Lukaku menjadi incaran banyak klub. Dikabarkan penyerang asal Belgia ini menolak tawaran kontrak dari Chelsea di bursa transfer musim panas tahun ini....

BERITA TERKINI

MOST POPULAR