simple hit counter
Nonbola

Reward dan Beasiswa, Apresiasi Pemkab Gresik untuk Atlet PON XX Papua

×

Reward dan Beasiswa, Apresiasi Pemkab Gresik untuk Atlet PON XX Papua

Sebarkan artikel ini
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberi bonus dan beasiswa kepada atlet asal Gresik, Kamis (4/11/2021) di Stadion Gelora Joko Samudero./ Foto: Bram
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberi bonus dan beasiswa kepada atlet asal Gresik, Kamis (4/11/2021) di Stadion Gelora Joko Samudero./ Foto: Bram

PORTALSURABAYA.COM – Puluhan atlet, juga pelatih dan oficial asal Gresik yang berlaga di PON XX Papua lalu diguyur bonus serta beasiswa pendidikan di perguruan tinggi. Pemberian penghargaan ini bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Gresik memberikan perhatian atas prestasi mereka.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyerahkan langsung penghargaan tersebut di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis (4/11/2021), didampingi Ketua KONI Kabupaten Gresik, dr Anis Ambiyo Putri dan Kadispora Gresik, A. H Sinaga.

Seperti diketahui, ada 22 atlet asal Gresik yang berlaga di PON XX Papua lalu menyumbang medali. Diantaranya, 13 medali emas, 10 medali perak dan 7 medali perunggu atau sebesar 27 persen telah menyumbang perolehan medali untuk Kontingen Jawa Timur.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet asal Gresik tersebut yang telah mampu menyumbangkan medali untuk kontingen PON Jawa Timur yang berlaga di Papua.

“Sebanyak 22 atlet dari Gresik meraih medali saat berlaga di PON Papua. Diantaranya, 13 medali emas, 10 medali perak dan 7 medali perunggu. Mereka mendapatkan bonus senilai Rp 5 juta. Kami juga memberi reward kepada atlet yang tidak mendapatkan medali,” jelasnya.

Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu menegaskan selain memberikan reward kepada para atlet dan oficial, juga diberi beasiswa untuk kuliah di Gresik, baik untuk jenjang S1 maupun S2.

“Hampir 27 persen atlet asal ─óresik menyumbangkan medali ke kontingen Jawa Timur. Ini menandakan Gresik gudangnya atlet dan pelatih hebat, oficial yang kompak,” kata Bupati milenial itu.

Berikutnya, Ia berharap dengan pemberian reward ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan potensi yang telah ada. Juga sebuah pengorbanan yang luar biasa telah di lakukan selama pertandingan.

“Selain reward kalau ada yang mau kuliah, silahkan hubungi saya dan akan difasilitasi KONI. Kami akan mendampingi mereka agar bisa melanjutkan pendidikan kuliah di Gresik. Sebab Ini menjadi semangat di lapangan, prestasi apapun di pendidikan dan olah raga,” kata Gus Yani.

Sementara itu, atlet yang paling banyak mendapat medali yakni Nurul Fajar Fitriyati mendapat penghargaan sebesar Rp 22 juta. Adanya reward ini, peraih 4 medali emas di cabang renang itu menyambut baik perhatian Pemkab Gresik.

“Ini sangat baik sekali. Rencananya ditabung dulu, tentu ini sangat baik dan bisa menjadi motivasi kami (atlet) dengan adanya reward. Apalagi yang tidak medali juga diberi reward. Ada beasiswa juga,” ungkapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di GoogleNews PUB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *