Sabtu, 1 Oktober 2022 - 02:13:54
27 C
Surabaya

Persiapan Popda dan Porprov, PSTI Gresik Sosialisasi Sepak Takraw ke Sekolah

PORTALSURABAYA.COM – Jelang Pekan Olahraga Daerah (Popda) yang rencananya digelar pada bulan Oktober tahun 2022. Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Gresik terus melakukan persiapan matang untuk memenuhi target.

Untuk itu pihak PSTI Gresik gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah terutama sekolah SMP dan SMA di wilayah Bawean, sebab olahraga sepak takraw sangat digemari dan potensial di sana.

Ketua PSTI Gresik, Suwarno mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke tiap sekolahan baik tingkat SMP dan SMA di Bawean yang merupakan lumbung bagi atlet-atlet sepak takraw.

“Kami sudah melakukan sosialisasi untuk seleksi sepak takraw khususnya di pulau Bawean Gresik. Karena mayoritas pemain sepak takraw kebanyakan dari pulau Bawean,” kata Suwarno.

Lebih lanjut, Suwarno menjelaskan selain persiapan Popda, PSTI sudah melakukan persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa timur (Jatim) tahun 2022.

“Kita sudah melakukan persiapan Porprov, untuk tim Porprov sudah ada timnya, melakukan seleksi juga. Karena untuk target Porprov atau Popda bisa meraih medali,” ungkapnya, Jumat (20/8/2021).

Karena Sepak Takraw menjadi ladang potensial medali, PSTI akan melakukan penambahan lapangan di Pulau Bawean dengan lapangan yang semi in door, dimana saat ini dalam proses pengajuan untuk anggaran keuangan desa.

Jika nanti tiap desa yang sudah siap atau yang ada pemain sepak takraw, bisa mengajukan untuk dibuatkan lapangan semi in door di pulau Bawean.

“Kami untuk saat ini baru tahap pengajuan untuk anggaran keuangan desa yang akan digunakan untuk lapangan sepak takraw semi indoor. Semoga tahun ini sudah selesai, sehingga proses pembangunannya tahun depan,” kata Suwarno.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Jatim Siap Tampung 3.500 Wartawan se-Indonesia di Ajang Porwanas 2022

PORTALSURABAYA.COM - Provinsi Jawa Timur akan menjadi tuan rumah gelaran Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) tahun 2022. Acara ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Jatim,...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR