Selasa, 6 Desember 2022 - 20:26:01
27 C
Surabaya

Peringatan Maulid di Mengare, Wabup Gresik Singgung Perbaikan Infrastruktur Desa

PORTALSURABAYA.COM – PAC Muslimat NU Bungah menggelar pertemuan rutin dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Al Islah Sisir Timur Tanjungwidoro Bungah, Gresik pada hari Jum’at (26/11/2021).

Acara dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, dan segenap pengurus Muslimat NU Bungah dan Mengare ini merupakan kegiatan pertemuan rutin bagi Muslimat NU di Kecamatan Bungah, khususnya di wilayah Mengare.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab dipanggil Bu Min mengapresiasi penuh acara ini. Menurutnya, ditengah kesibukan aktifitas Muslimat NU dimana selain mengerjakan tugas sebagai rumah tangga dan ada juga yang bekerja, masih menyempatkan diri untuk mengadakan pertemuan rutin dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dengan berbagai kesibukan kita sehari-hari, kita masih mengusahakan kegiatan memperingati Maulid Nabi. Ini bukti nyata sangat besarnya cinta kita, Muslimat NU kepada Rasulullah SAW,” ujar Bu Min.

Tak lupa, Bu Min juga mengucapkan terima kasih atas peran serta Muslimat NU dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gresik. Capaian vaksin yang saat ini sudah dicapai Kabupaten Gresik menurutnya tidak lepas dari peran serta berbagai pihak, tidak terkecuali Muslimat NU.

Menurut Bu Min, dengan turunnya trend kasus Covid-19 dimana Kabupaten Gresik sudah masuk di PPKM Level 1 dengan capaian vaksinasi sebesar 80% dan lansia sudah diatas 60%, bukan berarti kita bisa lengah dan menurunkan kewaspadaan dengan meninggalkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Bu Min juga menyinggung sarana infrastruktur akses keluar masuk wilayah Mengare. Bu Min menjelaskan bahwa Ia bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berupaya untuk melakukan perbaikan secepat mungkin. Karena berbagai kendala yang terjadi sebelumnya, akhirnya bulan Oktober 2021 kemarin berhasil diajukan anggaran perubahan untuk tahun 2021 dimana bisa disetujui anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan keluar masuk Desa Mengare.

“Pak Bupati dan Saya berkomitmen untuk perbaikan infrastruktrur akses desa di Mengare, akan terus kita dorong sehingga akses jalan ke Mengare bisa semakin baik,” tegasnya.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Diikuti 13 Pasangan, Isbat Nikah Kolaborasi OPD dan Pemkab Gresik

PORTALSURABAYA.COM - Lengkap dengan dekorasi pelaminan, sebanyak 13 pasangan suami istri dari 8 kecamatan di Kabupaten Gresik, mengikuti isbat nikah terpadu di ruang Putri...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR