Rabu, 5 Oktober 2022 - 20:18:23
27 C
Surabaya

Kirim 31 Atlet, Pesan Bupati Gresik: Jaga Semangat Juang PON Papua

PORTALSURABAYA.COM – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membuka acara Pembekalan atlet, Official dan Wasit Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2-15 Oktober mendatang, Senin (20/09), di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab.

Acara yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Forkopimda Kabupaten Gresik, Ketua Koni Gresik dr. Anis Ambiyo Putri, Kepala Dispora Gresik Agustis Halomoan Sinaga, jajaran pengurus Koni serta atlet, Official dan Wasit PON XX.

Acara pembekalan ini juga diadakan secara daring untuk menghindari kerumunan karena pandemi Covid-19.

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu berharap atlet-atlet Gresik yang dikirim mampu meraih prestasi terbaik dan mendapatkan medali emas. Ia menekankan agar atlet memiliki semangat juang pantang menyerah pada saat bertanding di PON XX Papua nanti.

“Saya berharap atlet menjaga semangat juang seperti Patriot Bangsa, menunjukkan semangat luar biasa di kancah olahraga. Kedisiplinan dan juga kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik,” ujar Gus Yani.

Tidak hanya itu, lanjut Gus Yani pemerintah daerah memberikan dukungan penuh untuk kegiatan olahraga dan terutama untuk atlet – atlet yang berjuang di PON XX ini.

“Kami pastinya sudah menyiapkan reward untuk adik – adik atlet yang berprestasi di kancah PON. Mudah – mudahan ini menjadi tambahan semangat untuk meraih prestasi yang terbaik,” ungkap Gus Yani.

Perhelatan pekan olahraga yang diadakan tiap 4 tahun sekali ini menjadi suatu tantangan tersendiri karena diadakan di masa pandemi Covid-19. Untuk itu Gus Yani berpesan kepada kontingen yang berangkat, baik itu atlit maupun official agar terus menjaga kesehatan. Selain itu, ini juga merupakan momen yang tepat untuk mencatatkan prestasi olahraga Gresik di kancah Nasional.

“Tetap optimis membawa nama harum Gresik, yang bisa menjadi kontribusi energi yang positif untuk masyarakat,” pesan Gus Yani.

Diakhir acara pembekalan, Gus Yani juga menyapa para peserta pembekalan yang mengikuti via daring. “Selamat pagi, bagaimana kabarnya hari ini. Sudah siap berangkat ke Papua?,” sapa Gus Yani.

“Selamat dan sukses, sehat selalu. Doa kami selalu menyertai,” Tutup Gus Yani.

Sebagai informasi jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dalam perhelatan PON XX ini sebanyak 37 cabor. Kontingen Jawa Timur mengirimkan 782 orang, terdiri dari 543 atlet dan 239 official.

Kabupaten Gresik sendiri mengirimkan total 44 orang untuk Kontingen Jawa Timur, terdiri dari 13 official dan 31 atlet untuk berlaga di 15 cabor termasuk 3 cabor yang diunggulkan yaitu panjat tebing, sepak takraw dan renang.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,513PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Gelar Diskusi dan Pemberian Apresiasi ke Mantan Atlet Berprestasi

PORTALSURABAYA.COM - Kontingen Jawa Timur (Jatim) menempati peringkat ketiga di klasemen akhir Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Terdapat sepuluh cabang Olahraga...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR