Selasa, 6 Desember 2022 - 20:03:33
27 C
Surabaya

Kalahkan Surabaya Muda, Gresik United Lolos Babak 32 Besar Liga 3

PORTALSURABAYA.COM – Gresik United sukses meraih tiga kali kemenangan secara beruntun, yang terakhir pada laga kontra Surabaya Muda, anak didik Subangkit ini menang dengan skor telak 5-0 pada lanjutan kompetisi Liga 3 grup C di Stadion Gelora Joko Samudero, Selasa (16/11/2021).

Di babak pertama, Gresik United tampil perkasa, M. Irfan dan kolega unggul 4-0, melalui kaki M. Irfan menit 9, Ceppy AP menambah gol menit 13, lalu di susul gol M. Alfin menit 29 dan tujuh menit kemudian gol penutup babak pertama di cetak M. Alfin.

Di babak kedua, Gresik United mulai menurunkan tempo, hanya bisa menambah satu gol melalui kaki Adit Y menit 72, hingga akhir laga skor 5-0 untuk kemenagan Gresik United.

Kemenangan ini membawa tim kebanggan warga Gresik itu berada di posisi Runner up dan berhak Lolos ke babak 32 besar Liga 3 regional Jawa Timur.

Pelatih Gresik United Subangkit mengaku bersyukur timnya bisa melalui fase grup yang berat dan Lolos ke babak 32 besar. Kemenagan pada laga terakhir melawan Surabaya Muda berkat evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

” Ya, Kami bersyukur bisa menang dan lolos ke babak 32 besar. Kemenagan ini karena belajar dari kesalahan pada Pertandingan sebelumnya,” ujar Bangkit sapaan akrabnya.

Bangkit juga menyebut, ada beberapa pemain yang tidak bisa main, karena itu penyerang depan beralih fungsi jadi pemain Winger. Selain itu, sudah mempelajari tipikal permainan Surabaya Muda dan Malang United lalu.

“Kita sudah antisipasi, kita sudah pelajari taktik Surabaya Muda dan Malang United lalu. Babak kedua sedikit rubah strategi, tapi Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan menang,” ungkapnya.

Lebih jauh, pelatih asal Pasuruan ini mengahadapi babak 32 besar akhir November ini, akan melakukan sedikit perubahan dengan menambah pemain. Tambahan pemain ini untuk menambah kekuatan tim.

“Babak 32 besar jelas lebih intens pertandingannya. Tentu kita akan menambah pemain agar kekuatan tim menjadi lebih bagus,” ucap Bangkit.*

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Disparekrafbudpora Gelar Piala Bupati U-15, Diikuti 24 Tim Terafiliasi Askab PSSI Gresik

PORTALSURABAYA.COM - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan Dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Kabupaten Gresik melakukan gebrakan dengan menggelar turnamen sepakbola U-15 Piala Bupati Tahun...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR