Rabu, 28 September 2022 - 20:45:49
27 C
Surabaya

Honor Belum Dibayar, Beregu Putri Bulutangkis Jatim Sumbang Emas PON XX Papua

PORTALAURABAYA.COM – Cabang olahraga bulu tangkis menyumbang emas bagi Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Raihan emas itu disumbangkan dari nomor beregu putri, pada laga final yang digelar di kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021), tim Jawa Timur unggul 2-0 atas DKI Jakarta.

”Ini menunjukan pebulutangkis putri Jatim bukan atlet yang cengeng. Mereka tetap memberikan perjuangan yang maksimal buat Jawa Timur,” kata Ketua Pengprov PBSI Jatim Wijanarko Adi Mulya kepada Humas Pengprov PBSI Jatim.

Dua angka penting disumbangkan dari nomor tunggal melalui Sri Fatmawati dan Desima Aqmar Syarafina. Turun di partai pertama, Sri, yang berasal dari Probolinggo dan bernaung di klub Jaya Raya Jakarta, mengalahkan rekan satu klubnya Ruseli Hartawan dengan dua game langsung 21-15, 21-16.

Emas Jatim ditentukan oleh tunggal kedua Desima Aqmar Syarafina dalam pertandingan dramatis tiga game 21-18,17-21. 22-20 atas tunggal kedua DKI Stephani Widjaya.

Kemenangan dua partai langsung ini membuat partai ketiga yang seharusnya mempertemukan pasangan Febrina Dwi Puji Kusuma/Marshella Gischa Islami dari Jatim dengan wakil DKI Jakarta Nahla Aufa/Ruselli Hartawan urung dilaksanakan.

Menurut Wijar, sapaan karib Wijanarko Adi Mulya, emas tersebut juga menjawab perlakuan yang diterima selama ini. Dalam persiapan menuju PON 2021, Skuad Bulu Tangkis Jatim tak memperoleh honor.

”Sampai sekarang honor itu juga belum diterima pebulu tangkis kami. Bahkan, di Papua pun kami mendapat penginapan yang tak nyaman,” ujar Wijar yang sudah dua periode memimpin PBSI Jatim tersebut.

Bahkan, Ia mengakui rintangan itu juga tak akan mempengaruhi anak asuhnya dalam menambah koleksi emas di nomor perorangan. Wijar optimistis dua emas masih bisa diraih Naufal Kusharjanto dan kolega.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,503PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kali Pertama Ikut PON Papua, Atlet Taekwondo Gresik Langsung Sumbang Medali

PORTALSURABAYA.COM - Masih berusia muda serta memiliki postur tubuh yang ideal diimbangi dengan teknik yang mumpuni, Alfian Dzulfikar menjadi salah satu diantara atlet andalan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR