Sabtu, 3 Desember 2022 - 20:21:12
27 C
Surabaya

Hari Kesehatan Nasional, Wabup Gresik Beri Apresiasi Insan Kesehatan

PORTALSURABAYA.COM – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengapresiasi seluruh insan kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan berjuang menangani masalah kesehatan di Kabupaten Gresik.

Hal ini disampaikannya saat hadir di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kabupaten Gresik tahun 2022 yang dipusatkan di lapangan Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Gresik.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas perjuangan dan pengabdian para insan kesehatan yang berada di garda terdepan. Kita tahu bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik sangat intens terhadap penanganan stunting maupun perbaikan gizi pada balita. Tentu ini juga menjadi atensi kita bersama disamping penanganan permasalahan kesehatan yang ada di Kabupaten Gresik,” ungkapnya.

Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik menambahkan, kontribusi para insan kesehatan sangat luar biasa dalam pembangunan kesehatan dan mewujudkan Kabupaten Gresik Sehat.

Dalam momentum kali ini, Bu Min didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah dan disaksikan jajaran Forkopimda memberikan penghargaan kepada sejumlah insan kesehatan.

Baca Juga: Cegah dan Tanggulangi HIV/AIDS, KPA Gresik Gelar Koordinasi

Penghargaan itu diberikan kepada Kasanah atas partisipasi aktif kader posyandu di desa Kandangan, Kecamatan Cerme yang telah memberikan dedikasinya selama 50 tahun. Penghargaan juga diberikan kepada Puskesmas Duduksampeyan atas inovasi Pelayanan Publik top 99 GARDU IVA tahun 2022. Penghargaan kepada Puskesmas Alun-alun atas fasilitas kesehatan dengan capaian penanganan Tuberkulosis terbaik tahun 2022. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Rumah Sakit Semen Gresik sebagai Fasilitas Kesehatan Swasta. Terkait penanganan stunting, Puskesmas Cerme juga diberikan penghargaan oleh Wakil Bupati Gresik.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik juga diberikan penghargaan sebagai organisasi dengan kinerja terbaik penanggulangan stunting tahun 2022. Tak hanya itu, dua perusahaan di Gresik yakni PT. Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk Bussines Unit Gresik dan PT. Petrokimia Gresik meraih penghargaan atas komitmen pelaksanaan gerakan pekerja perempuan sehat dan produktif.

“Penghargaan yang telah diberikan ini diharapkan menjadi motivasi untuk terus berjuang dibidang kesehatan dan memberikan manfaat bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Gresik,” kata Bu Min.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, dr. Mukhibatul Khusnah menjelaskan, puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat Kabupaten Gresik mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

“Tujuan HKN kali ini adalah, pertama menggalang komitmen seluruh insan kesehatan untuk kampanye pembangunan kesehatan khususnya di Kabupaten Gresik. Kedua, mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup bersih dan sehat. Ketiga, membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat,” papar Khusnah.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Bupati Gresik Safari Ramadhan Sekaligus Rembug Bareng Warga Tiga Kecamatan

PORTALSURABAYA.COM - Kali pertama di bulan Ramdhan 1443H, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melakukan safari ramadhan untuk yang perdana bersama Wakil Bupati, Aminatun Habibah...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR

5 Desember 2022 Liga 1 Dilanjutkan

Pra Diklat UKM Ciphoc Unitomo

Tim Karate Jatim Targetkan Dua Emas di Ajang PON XX Papua