Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:36:59
27 C
Surabaya

Gresik United Menang Tipis 2-1, Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Timur

PORTALSURABAYA.COM – Strategi yang terapkan pelatih Gresik United Subangkit untuk mencetak gol cepat terbukti, Tim berjuluk Laskar Joko Samudero melangka mulus ke babak 8 besar liga 3 regional Jawa Timur setelah mengkandaskan perlawanan Persekap Pasuruan dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudero, Senin (6/12/2021).

Dua gol Gresik United di borong Rendy Jaya Firanda menit 9 babak pertama dan menit 49 babak kedua. Sedangkan satu gol Persekap Pasuruan dicetak Thalib Abdul Halim Thlib menit 60.

Pelatih Gresik United Subangkit usai laga mengatakan meskipun memenangi pertandingan, tapi belum puas atas permainan yang di jalankan timnya, masih banyak yang harus diperbaiki.

“Syukur Alhamdulillah kita diberi kemenangan hari ini. Tapi masih belum puas dengan permainan tim, banyak yang harus diperbaiki,” kata Subangkit.

Bangkit menjelaskan kesalahan elementer yang harus segera diperbaiki yakni masalah passing. Untuk fisik, pemain sudah bagus hanya perlu ditingkatkan sedikit lagi.

“Masalah fisik sudah bagus para pemain, tidak ada masalah. Tapi yang harus diperbaiki itu seperti passing yang masih sering salah,” jelasnya.

Sementara itu pelatih Laskar Untung Suropati julukan Persekap Pasuruan Masdra Nurrizar menjelaskan timnya sudah bermain bagus meski harus mengalami kekalahan. Pemain sudah maksimal dalam berjuang dilapangan.

“Ya, kami harus mengakui kemenagan lawan. Mereka lebih bagus. Pemain kami juga sudah maksimal bekerja keras di lapangan tadi,” ungkapnya.

Jalannya laga

Sejak kick off babak pertama Gresik United sudah mengurung pertahanan Persekap Pasuruan, hasilnya menit ke 9 Rendy Jaya Firanda bisa merobek jala gawang Laskar Untung Suropati, skor berubah 1-0 hingga laga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Gresik United tetap ofensif dalam menyerang. Terbukti menit 49, kembali Rendy Jaya Firanda bisa membuka gol keduanya, skor berubah menjadi 2-0 bagi Laskar Joko Samudero julukan Gresik United.

Tidak mau terus dalam tekanan, Persekap berusaha bangkit, peluang nyaris membuahkan gol tapi tendangan dari luar kotak pinalti masih melebar keatas gawang Gresik United.

Usaha Persekap tidak sia-sia, menit 60 bisa memperkecil skor menjadi 2-1 lewat gol Thalib Abdul Halim Thalib. Hingga tambahan waktu 4 menit yang diberikan wasit, skor masih tetap 2-1 bagi kemenangan Gresik United.

Dengan hasil itu, anak didik Subangkit ini berhak Lolos ke babak 8 besar Liga 3 dan akan bertemu dengan tim pemenang antara Deltras Sidoarjo kontra Mitra Surabaya.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Piala Pertiwi Asprov Jatim, Gresik United Woman kalahkan Persewangi Banyuwangi 3-2

PORTALSURABAYA.COM - Gresik United Women sukses meraih 3 poin kontra Persewangi Banyuwangi dengan skor 3 - 2 di Piala Pertiwi Asprov PSSI Jatim di...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR