Rabu, 5 Oktober 2022 - 18:44:25
27 C
Surabaya

Gresik United cari 30 Pemain untuk Liga 3 Jawa Timur

PORTALSURABAYA.COM – Menghadapi kompetisi liga 3 regional Jawa Timur, Gresik United (GU) mulai memanasi mesin, sudah seminggu tim kebanggan warga Gresik ini melakukan seleksi pemain.

Hari ini, Senin (21/6/2021) total ada sekitar 44 pemain dari Gresik maupun luar kota yang mengikuti seleksi yang dipantau langsung oleh manajer GU Thoriqi Fajrin dan dibawah komando pelatih kepala Subangkit bersama asisten pelatih Khusaeri.

Manajer Gresik United, Thoriqi Fajrin mengatakan untuk seleksi hari ini banyak kedatangan pemain dari luar kota. Untuk itu seleksi akan dilakukan hingga hari Jumat depan.

“Untuk seleksi hari ini ada sekitar 44 pemain. Hari ini seleksi pemain yang digelar yang ke enam. Sedangkan untuk pemain dari luar kota ada sekitar 18 pemain,” kata Thoriqi Fajrin.

Rencananya Gresik United akan mengambil 30 pemain yang akan di daftarkan pada kompetisi yang rencananya akan di gelar bulan Agustus depan.

Untuk itu, sesuai permintaan dari pelatih kepala (Subangkit) seleksi akan diperpanjang hingga Jumat depan agar bisa menjaring pemain-pemain yang berkualitas.

“Kita rencananya akan mengambil 30 pemain untuk liga 3 nanti. Dan sesuai permintaan pelatih, seleksi ini akan diakhiri pada hari Jumat nanti untuk mendapatkan pemain yang memenuhi kualitas persaingan di liga 3,” ungkap Manajer yang biasa di sapa Riki ini.

Sementara itu pelatih GU Subangkit usai memimpin seleksi pemain mengatakan latihan seleksi ini ada tambahan beberapa dari pemain luar kota.

“Ada tambahan beberapa pemain dari luar kota seperti Malang, Mojokerto, Kediri. Tetap akan kita seleksi untuk melihat kualitas mereka,” kata Subangkit.

Untuk seleksi hari ini, Subangkit lebih fokus pada penilaian pemain-pemain yang baru datang. Sedangkan untuk pencoretan pemain masih di lihat pada latihan besok (Selasa).

“Tadi saya lihat pada latihan hari ini ada satu dua pemain yang baru datang seleksi terlihat potensinya. Tapi untuk degradasi atau pencoretan pemain akan di lihat pada latihan besok,” ungkapnya.

Subangkit melanjutkan GU masih membutuhkan beberapa pemain dibeberapa posisi untuk kompetisi nanti. Sehingga masih ada potensi untuk untuk promosi keatas dan degradasi pemain.

“Kita tetep akan mencari pemain-pemain yang sesuai kebutuhan. Mulai dari kiper, pemain belakang dan tengah juga pemain depan, terutama yang senior yang bisa mengangkat performa tim dan sesuai regulasi,” jelas pelatih asal Pasuruan ini.***


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Semua Klub Liga 1 Setuju Kick Off Kompetisi 20 Agustus 2021

PORTALSURABAYA.COM - Usai pengumuman resmi dari PSSI terkait bergulirnya Liga 1 2021/2022, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI telah menggelar manager meeting, Rabu...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR