Sabtu, 3 Desember 2022 - 19:11:03
27 C
Surabaya

EPA U18, Hattrick Toni Firmansyah Awali Kemenangan Persebaya di Seri Kedua

PORTALSURABAYA.COM – Hattrick kapten tim, Toni Firmansyah berhasil membawa Persebaya U18 meraih kemenangan atas Madura United U18 pada laga kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U18 Liga 1 2022.

Seri 2 kompetisi EPA dimulai Selasa (30/8/2022). Persebaya yang berada di Grup C bertemu Madura United di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Pertemuan kedua tim pada seri 1 berhasil dimenangkan Persebaya dengan skor 3-2. Persebaya mengawali laga seri kedua ini dengan tetap dipimpin Toni Firmansyah sebagai kapten tim.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Beberapa peluang Persebaya tidak berhasil membobol gawang lawan. Madura United sesekali melakukan serangan tetapi hanya ada satu tendangan ke gawang.

Memasuki babak kedua, striker Hafis ditarik keluar. Ahmad Rosyidin, pelatih Persebaya, mendorong Toni Firmansyah dari gelandang menjadi striker. Hanya butuh waktu empat menit di babak kedua Toni mencetak gol pertamanya menit 44.

Mendapat umpan daerah Toni beradu sprint dengan bek lawan dan dengan kecepatannya berhasil mendahului dan melakukan tendangan mendatar terarah ke gawang Madura United. Persebaya unggul 1 – 0.

Penampilan gemilang pemain asal Putra Mars, klub internal Persebaya, ini berlanjut. Dua gol masing-masing menit 69′ dan tendangan pinalti menit 80+3′ menjadikan Toni mencetak hattrick pada laga ini.

“Alhamdulillah bisa mengawali seri dua dengan hasil maksimal. Kami akan terus perbaiki kekurangan tim dan para pemain tidak boleh berpuas diri,” kata Ahmad Rosyidin usai laga.

Dengan kemenangan 3–0 atas Madura United untuk sementara Persebaya mengumpulkan poin 13. Laga berikutnya akan dilangsungkan Jumat, 2 September 2022, menghadapi Barito Putera.***

Match summary Persebaya U18 vs Madura United U18

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Persebaya Unggul karena Kesalahan Pemain Persela

PORTALSURABAYA.COM - Di penghujung Juni 2021 Persebaya Surabaya kembali menjalani uji coba. Bertajuk latihan bersama melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (28/6/2021) sore. Latihan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR