Sabtu, 3 Desember 2022 - 18:48:32
27 C
Surabaya

EPA U16, Persebaya U16 masih Pimpin Klasemen Usai Kalahkan Madura United U16

PORTALSURABAYA.COM – Persebaya U16 yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2022 mengawali Seri 2 dengan hasil sempurna.

Bertanding di Lapangan latihan 2 Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (31/8/2022) Persebaya U16 berhasil menang 2 – 0 atas Madura United U16.

Sejak menit pertama para pemain asuhan Mat Halil bermain dengan penuh percaya diri. Penguasaan bola praktis didominasi oleh Muhamad Abdil dkk.

Gol pertama Persebaya melalui skema kerjasama yang bagus antar pemain. Adalah Jay Amru Ghoni yang menjadi pemecah kebuntuan serangan Persebaya pada menit ke-15.

Bola tendangannya yang tidak terlalu keras tetapi terarah masuk ke sisi kanan gawang Madura United. Babak pertama berakhir dengan skor 1 – 0.

Persebaya yang pada laga ini tanpa diperkuat kapten tim Naufal melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Striker M. Robert dan sayap lincah Dimas Wicaksono langsung diganti oleh Dirga Dwi Prasetyo dan Aleandro Alan.

Pergantian ini tidak mengubah pola permainan tim. Dominasi serangan tetap dimiliki Persebaya. Tercatat beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Termasuk sundulan Kafka yang masih melenceng. Tendangan jarak dekat Hanif yang juga belum menembus gawang.

Baru pada menit ke-44 Persebaya mendapatkan tendangan bebas dekat dengan kotak pinalti Madura United. Tendangan dari sisi kiri pertahanan lawan diambil oleh Fahrel Nova.

Bola hasil tendangan kaki kiri keras melengkung menembus gawang yang dijaga oleh Rifa Zaidan. Gol ini membuat Persebaya unggul 2 – 0.

Unggul dua gol permainan menjadi lebih menarik. Madura United berupaya mengejar ketinggalannya. Persebaya merapatkan pertahanannya dan bermain lebih keras.

Hasilnya tiga kartu kuning harus diterima Abdil dkk. Masing-masing oleh Kafka menit ke-46, Hanif F menit ke-56 dan kapten tim Abdil menit 60+2.

Kemenangan ini menurut pelatih Mat Halil pantas untuk disyukuri dan tetap akan dilakukan evaluasi. Mat Halil menyoroti para pemain masih menganggap enteng lawan.

“Alhamdulillah hari ini diberi kemenangan. Para pemain tetap harus rendah hati. Tidak boleh berpuas diri. Tadi terlihat seperti menganggap remeh lawan. Ini tidak boleh terjadi lagi. Kita akan evaluasi kembali,” kata Halil seusai laga.

Dengan hasil ini Persebaya U16 masih memimpin klasemen Grup C dengan nilai 11 dari enam kali berlaga. Laga berikutnya akan menghadapi Barito Putera pada Jum’at, 3 September 2022, di tempat yang sama.***

Match summary Madura United U16 vs Persebaya U16

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Rugi, Persebaya Gagal Menang

PORTALSURABAYA.COM - Eman. Satu kata itu yang pantas dilontarkan untuk Persebaya Surabaya yang gagal mempertahankan keunggulan atas Madura United pada pekan keempat lanjutan BRI...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR