Rabu, 28 September 2022 - 20:23:27
27 C
Surabaya

Diduga Konsleting Listrik, Gudang Kayu di Gresik Ludes Terbakar

PORTALSURABAYA.COM – Sebuah pabrik produksi kayu PT Karya Mandiri di Jalan Mayjend Sungkono Desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik terbakar hebat, Rabu (13/10/2021), diduga kebakaran akibat Konsleting listrik.

Kuatnya tiupan angin dan panasnya cuaca, mengakibatkan kobaran api semakin besar dan menjalar, menghanguskan bangunan pabrik hingga nyaris ambruk.

Kapolsek Kebomas Kompol Made Jati Negara yang berada di lokasi kejadian mengatakan, polisi mendapatkan laporan terjadinya kebakaran sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kita mendapat laporan sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini sudah ada sebanyak 6 unit mobil PMK dari Gresik, Surabaya dan Lamongan,” tutur Made.

Sementara salah satu pekerja Kiki menceritakan, awal mula kebakaran itu ada percikan dari Klin Dry atau disingkat Kidi jatuh ke pecahan kayu yang dikeringkan dengan alat itu.

“Dugaan saya ada konsleting listrik, lalu percikan dari Klin Dry yang berada di atas kayu menjadi api dan membakar seluruh kayu yang dipanaskan. Awalnya ada yang bocor dari Kidi itu, ternyata ada kebarakaran,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, kejadian terbakar itu sekitar pukul 09.00 WIB, gudang kayu yang terbakar itu sudah ditutup rapat dan tidak ada pekerja di dalamnya. Gudang itu untuk proses memanaskan kayu yang menjadi lantai kayu,dan furnitur.

“Terbakarnya jam 09.00 WIB, lalu gudang ditutup sehingga pekerja telah selamat,” jelas Kiki.

Hingga pukul 13.00 WIB sejumlah petugas pemadam kebakaran masih terus berjibaku berusaha menjinakkan kobaran api yang terus meluas ke area belakang pabrik.

“Masih belum bisa menyimpulkan, dan api juga masih membesar,” ucap Kepala Unit PMK Gresik Eka Prapangasta saat di lokasi.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,503PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kolaborasi Dengan Pemkab Gresik, BPN Terbitkan Ribuan Sertifikat Tanah

PORTALSURABAYA.COM - Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) ini dilaksanakan dalam rangka program strategis nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 ini diadakan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR