Gresik

Bu min Ngobrol Bareng Mahasiswa di IPB, Ajak Kolaborasi Majukan Gresik

Topan
×

Bu min Ngobrol Bareng Mahasiswa di IPB, Ajak Kolaborasi Majukan Gresik

Sebarkan artikel ini
bu min
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Kepala Dinas Pertanian Gresik Eko Anindito Putro, ngobrol bareng mahasiswa asal Gresik di Kota Bogor, Senin (29/5/2023)./ (Foto: Humas Pemkab)

PORTALSURABAYA.COM – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Kepala Dinas Pertanian Gresik Eko Anindito Putro, ngobrol bareng mahasiswa asal Gresik di Kota Bogor, Senin (29/5/2023). Puluhan mahasiswa ini, berasal dari dua perguruan tinggi yakni Institut Pertanian Bogor (IPB) dan UIN Jakarta.

Kegiatan ngobrol santai ini, utamanya membahas tentang bagaimana peran mahasiswa untuk bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kabupaten Gresik. Seperti yang disampaikan oleh Zainul Arifin, mahasiwa jurusan peternakan IPB.

Dirinya menyampaikan masukan terkait kolaborasi antara swasta dan petani/peternak, serta pemanfaatan teknologi untuk kemakmuran. Hal lain yang disampaikan adalah kendala terkait pendidikan dalam hubungannya dengan beasiswa dari Pemkab.

“Kabupaten Gresik memiliki potensi yang lengkap dari sektor pertanian, maupun perikanan. Bahkan pada tahun kemaren, Kabupaten Gresik mampu menjadi salah satu penghasil padi terbesar di Indonesia. Ini cukup unik lantaran Kabupaten Gresik terkenal sebagai kota industri,” ungkap Bu Min, begitu wabup akrab disapa.

Baca Juga: Peringkat 3 E-Katalog, Bupati Gresik Terima Penghargaan E-Purchasing Pemprov Jatim

Bicara tentang pertanian dan perikanan, Bu Min menjelaskan berbagai dukungan yang tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik pada dua bidang tersebut. Dukungan ini tidak hanya berupa dukungan kebijakan, melainkan juga dukungan dalam bentuk bantuan sosial.

“Banyak hal yang saat ini kita lakukan dalam mendukung pertanian/perikanan. Namun, kita dari Pemkab Gresik akan sangat terbuka akan berbagai masukan dan ide segar dari adik-adik semua,” terangnya.

Terkait bidang pendidikan, Bu Min menjelaskan bahwa hingga saat ini Bupati Fandi Akhmad Yani bersama dirinya berencana memberikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi. Hal ini sudah tertuang dalam program Nawakarsa yakni Gresik Cerdas.

“Yang sudah berjalan adalah beasiswa bagi pelajar/mahasiswa yang kurang mampu. Untuk mereka yang berprestasi akan kita berikan begitu sudah ada payung hukumnya,” jelas Bu Min.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *