Sabtu, 1 Oktober 2022 - 01:56:08
27 C
Surabaya

Ziarah ke Sunan Gresik, Istri Menparekraf: Semoga Pandemi Berakhir

PORTALSURABAYA.COM – Suka berziarah ke makam-makam penyebar agama Islam di seluruh Indonesia, kali ini Nur Asia Uno berkunjung ke Gresik menyempatkan berziarah ke makam syekh Maulana Malik Ibrahim atau dengan sebutan sunan Gresik, Kamis (16/9/2021).

Nur Asia Uno mendamping suaminya Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang berada melakukan kunjungan kerja di Surabaya. Kemudian menyempatkan diri berkunjung ke makam Maulana Malik Ibrahim di Gresik.

Saat ditemui usai melakukan ziarah, Nur Asia mengatakan dirinya sejak dulu sudah sering melakukan kunjungan ke makam-makam tokoh penyebar agama Islam di seluruh Nusantara jika berkesempatan mengikuti kegiatan suami.

“Saya memang suka berziarah dari dulu, kegiatan kemana saja selalu menyempatkan ke makam tokoh Islam. Di Gresik ini apalagi beliau (Malik Ibrahim) seorang penyebar agama Islam di Indonesia (wali songo),” tuturnya

Pada kesempatan itu juga, Nur Asia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bersinergi dalam hal apapun. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat harus saling menjaga Prokes agar pandemi segera berakhir dan pariwisata bisa kembali hidup.

“Semoga pandemi segera berakhir dengan demikian ekonomi di sekitar wisata religi maupun wisata lainnya bisa menggeliat kembali. Kita harus saling bersinergi,” ungkap Nur Asia.

Sementara saat disinggung tentang tempat parkir makam wisata religi Malik Ibrahim yang kurang representatif dan efektif, Nur Asia menilai harus bisa terhubung dengan para penjual aksesoris karena bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Ya, nanti kita akan sampaikan agar tempat parkir untuk pengunjung bisa langsung akses atau terhubung dengan penjual sovenir yang ada di sekitarnya makam. Sebab ini juga akan bisa mengangkat perekonomian warga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pariwisata kabupaten Gresik Sudarmanto mengaku senang dengan kunjungan istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam melakukan ziarah tersebut.

“Ya semoga kedepannya banyak tokoh yang datang ke Gresik untuk berwisata maupun berwisata religi. Karena kehadiran tokoh bisa mengangkat pariwisata terutama di Gresik, ” ungkap Sudarmanto.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Tren Sembuh Naik, Pasien Isolasi di Gejos Gresik Berangsur Dipulangkan

PORTALSURABAYA.COM - Alami tren sembuh yang signifikan, pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik dipulangkan. Meski begitu, masyarakat diharap...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR