Rabu, 5 Oktober 2022 - 18:53:16
27 C
Surabaya

TNI AL Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi di Pelelangan Ikan Banjar Raya

PORTALSURABAYA.COM – Berpacu dengan waktu, pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin terus mendorong masyarakat maritim untuk berperan dalam mendukung program pemerintah dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim di berbagai tempat di wilayah Banjarmasin.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti dan Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono turut hadir, juga ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoro, melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjar Raya Banjarmasin, Senin (20/9/2021).

TPI Banjar Raya merupakan wilayah yang memiliki kesibukan serta mobilitas yang tinggi karena setiap harinya, puluhan bahkan ratusan perahu-perahu nelayan, kendaraan pengangkut hasil laut ada juga penumpang transportasi serta kendaraan logistik lalu lalang di TPI tersebut.

Dilakukannya serbuan vaksinasi di tempat pelelangan ikan ini merupakan langkah strategi dari Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin untuk mendukung masyarakat pesisir yang masih belum divaksin.

Sebanyak 376 dosis disiapkan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta vaksinasi yang terdiri dari warga Pesisir yang bekerja sebagai Nelayan, pedagang ikan, buruh pelabuhan dan sebagian para pelajar. Vaksinasi kedua tersebut juga melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk strategi jemput bola TNI AL menyalurkan vaksin kepada masyarakat maritim. Sebab mereka beraktivitas di pesisir dan tidak mudah mengikuti vaksin di kota.

“Mereka di pinggir-pinggir dan memerlukan waktu untuk melaksanakan vaksin di kota sehingga mereka mungkin tidak punya waktu. Kita yang mendatangi mereka untuk melaksanakan vaksin,” ujar Kolonel Laut (P) Herbiyantoko.

Vaksinasi yang digencarkan di semua kalangan masyarakat, Herbiyantoro berharap target vaksinasi di Kota Seribu Sungai bisa segera tercapai sehingga kekebalan komunitas terbentuk.

“Kalau target vaksinasi sudah tercapai, kegiatan perekonomian masyarakat dapat berjalan normal kembali,” ujarnya.

Serbuan vaksin masyarakat maritim TNI AL ini sudah dilaksanakan di sejumlah tempat di Wilayah Kalimantan Selatan. Tercatat sebanyak 37 tempat dilakukan vaksinasi dan sudah berhasil menyuntik vaksin 13.561 orang (1.356 Vial) warga pesisir.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,511PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Rampok Uang Pensiunan, Empat Pelaku Diamankan Tim Gabungan Polisi Bajarmasin

PORTALSURABAYA.COMĀ - Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Yusri menjadi korban pencurian oleh komplotan bandit di Sungai Miai, Banjarmasin Utara. Uang puluhan juta yang rencananya...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR