Sabtu, 3 Desember 2022 - 20:26:08
27 C
Surabaya

Tinjau Tiga Titik Perlintasan, Dishub Gresik Segera Bangun Palang Pintu KA

PORTALSURABAYA.COM – Keselamatan pengguna jalan (warga) menjadi perhatian dari Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik, untuk itu pembangunan palang pintu perlintasan Kereta Api (KA) di beberapa titik akan menjadi prioritas.

Bersama Dirjen Kemenhub, Dishub Provinsi, Dishub Gresik meninjau tiga tempat perlintasan rel Kereta Api di Kecamatan Duduksampeyan.

Kepala Dishub Gresik, Tursilowanto Hariogi melalui Sekretaris Dinas Muhammad Amri mengatakan kegiatan peninjauan tempat perlintasan itu dalam upaya pendataan untuk merealisasikan pembangunan palang pintu rel KA di Kabupaten Gresik.

Sedangkan untuk lokasi yang ditinjau yani perlintasan yang ada di Desa Sumari, Desa Tumapel, Desa Setrohadi, Desa Tambakrejo, Kecamatan Duduksampeyan.

“Ada lima titik perlintasan yang ditinjau, rencananya beberapa titik lokasi itu akan dibangun palang pintu rel Kereta Api,” kata Amri, Sabtu (11/9/2021).

Pembangunan palang pintu itu, lanjut Amri agar warga yang melintas atau melakukan aktifitas sehari-hari tidak khawatir tapi merasa aman dengan adanya palang pintu rel.

“Ya pembangunan palang pintu rel itu agar warga yang melintas tidak khawatir lagi. Agar lebih aman dalam menjalankan aktifitasnya,” ujarnya.

Amri melanjutkan tidak hanya membangun palang pintu rel, tapi juga meninjau fasilitas lainnya seperti rambu – rambu jarak pandang kereta api dan fasilitas lainnya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Saat ini masih menyusun anggaran yang akan dibuat pembangunan palang pintu dan perbaikan fasilitas lainnya.

“Kami akan memperbaiki lagi terutama palang pintu dan rambu – rambu rel Kereta Api. Untuk memberi rasa aman kepada warga yang ada perlintasan KA.
Untuk itu akan mengatur ulang fasilitas di rel KA yang ada di Kabupaten Gresik,” kata Amri.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Lantik Kader IPNU dan IPPNU Kecamatan Driyorejo, Wakil Bupati Gresik Ingatkan Budaya Iqro’

PORTALSURABAYA.COM - Kader-kader IPNU dan IPPNU harus selalu meningkatkan kapasitasnya. Hal ini lantaran kader IPNU dan IPPNU masih menyandang status sebagai pelajar, dimana pada...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR

5 Desember 2022 Liga 1 Dilanjutkan

Pra Diklat UKM Ciphoc Unitomo

Tim Karate Jatim Targetkan Dua Emas di Ajang PON XX Papua