Minggu, 2 Oktober 2022 - 01:41:53
27 C
Surabaya

TC Lima Hari, Pelatih GU: Fisik ada Peningkatan, Pemain Paham Taktik

PORTALSURABAYA.COM – Lima hari sudah skuad Gresik United (GU) ditempa mental, fisik, dan taktiknya melalui Training Camp (TC) di Pantai Delegan. Sore ini, rangkaian latihan berat itu diakhri dengan laga uji coba melawan klub lokal, Persada Dalegan, Kamis (14/10/2021).

Beda kualitas, Laskar Joko Samudro julukan Gresik United menang mudah. Tiga gol tanpa balas yang dicetak masing-masing oleh M. Isa, M.Irvan, dan Moch Hidayatu Rochman.

Pelatih Gresik United Subangkit mengatakan dari segi hasil, laga uji coba melawan Persada cukup memuaskan. Tiga gol baginya sudah bagus dan memuaskan, meski lawan adalah klub yang kualitasnya di bawah The Yellow Power julukan lain dari GU.

Di luar hasil, Subangkit menilai ada dua faktor yang berubah dari skuadnya pada pertandingan tadi, dimana perubahan itu merupakan hasil dari Training Camp selama lima hari di Pantai Dalegan.

”Pertandingan tadi, fisik pemain terlihat betul ada peningkatan. Pemain bisa bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit, performa yang bagus,” paparnya.

Yang kedua yakni pemahaman taktik. Para pemain sudah saling ada komunikasi antara pemain lama dan baru, sudah mengerti bagaimana cara bermain yang harus diterapkan dilapangan.

”Mereka sudah menerapkan strategi yang saya mau. Walau belum 100 persen, setidaknya sudah hampir sempurna. Ada komunikasi yang baik pemain lama dan baru, itu sangat bagus,” tegas eks pelatih Persiku Kudus ini.

Subangkit menambahkan, dalam waktu dekat, Gresik United akan kembali melakoni laga uji coba, tapi dengan tim yang levelnya setara, baik kualitas pemain maupun secara tim. Pria asal Pasuruan ini berharap dengan melawan tim yang kualitasnya setara, anak asuhnya bisa benar-benar menunjukkan hasil dari TC di Pantai Dalegan.

”kami akan agendakan satu uji coba lagi, dengan tim yang selevel. Selain kemenangan, fisik dan pemahaman taktik harus jauh lebih baik. Kompetisi kian dekat,” ungkap Bangkit sapaan akrabnya.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Dua Kali Terhenti, Turnamen Piala Bupati Gresik Siap Digeber Januari 2022

PORTALSURABAYA.COM - Kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur sudah selesai, Askab PSSI Kabupaten Gresik siap kembali menggelar lanjutan turnamen Piala Bupati Gresik pada Januari...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR