Rabu, 28 September 2022 - 19:13:21
27 C
Surabaya

Target Desember 2021, Tempat Uji Kir Dishub Gresik Selesai di Bangun

PORTALSURABAYA.COM – Tempat baru untuk Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik terus di kerjakan. Tempat seluas 2 hektar yang terletak di Jalan Raya Cerme kecamatan Cerme itu terlihat sudah mulai di kerjakan.

Terlihat dari depan lahan sudah di tutup dengan seng, bagian dalam (lahan) terlihat sudah di petak-petak dengan kayu sebagai tempat untuk Uji Kir, kantor dan mushola.

Tempat Uji Kir yang baru itu terlihat sangat strategi, terletak di sisi sebelah Utara pintu keluar dan masuk tol Cerme atau sebelum pintu tol Cerme dari arah terminal Bunder.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dishub Gresik Nanang Setiawan mengatakan untuk kantor Uji Kir saat ini sudah mulai proses pembangunan. Mulai penutupan tempat dengan seng, mengerjakan tempat untuk kantor Uji Kir dan mushola serta tempat untuk Uji Kir sendiri.

“Untuk saat ini masih dalam proses tahapan pembangunan mulai dari penutup pintu depan yang di tutup seng. Juga sudah di petak tempat untuk kantor, ruang atau kantor untuk proyek, juga tempat untuk kantor uji kir sudah diukur dan di petak – petak dengan kayu,” kata Nanang.

Kapan selesai untuk pembangunan tempat Uji Kir tersebut, Nanang mengatakan untuk kantor Uji Kir baru ini ditargetkan selesai pada bulan Desember 2021 nanti. Sementara untuk alokasi dana untuk pembangunan tersebut sebesar 10,8 milyar.

“Nantinya untuk kantor Uji Kir baru ini ada dua pelayanan jalur. Namun untuk saat ini masih ada satu peralatan dari kantor Uji Kir lama. Sementara satunya masih belum ada dan menunggu anggaran tahun 2022 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Fatah pelaksana kontraktor pembangunan tempat Uji Kir yang baru tersebut menjelaskan untuk saat ini yang masih dalam tahap pengerjaan yaitu tempat mushola dan tempat untuk kantor Uji Kir yang masih di petak – petak dengan kayu. Setelah itu dikerjakan dengan mesin pancang atau mesin untuk pondasi bangunan.

“Ya saat ini masih pengerjaan untuk membuat kantor Uji Kir, Mushola dan penutupan area lahan proyek ini. Rencana untuk mesin pancang datang satu dua hari ini, lalu langsung mulai pembangunan kantor uji kirnya,” ujar Fatah.

Lebih lanjut, Fatah menjelaskan untuk tinggi lantai kantor Uji Kir, nantinya akan disesuaikan atau mengukur dari tinggi Jalan Raya Cerme atau bisa juga sama dengan jalan tol dengan pertimbangan sering terjadinya banjir di daerah ini.

“Sehingga rencananya sekitar 90 cm dari tanah asli, bisa ditinggikan lagi sampai 139 cm dari Jalan Raya. Karena dengan pertimbangan sering terjadi banjir,” ucapnya, Kamis (5/8/2021).

Lalu untuk target pembangunan proyek ini selesai, Fatah mengungkapkan target selesai sekitar pertengahan bulan Desember 2021 ini. Start pembangunan dilaksanakan besok (Jumat, 6/8/2021).

“Pelaksanaan pembangunan mulai Jumat besok. Jadi untuk target selesai pembangunan kantor uji kir ini pada pertengahan bulan Desember 2021 mendatang,” jelas Fatah di lokasi pembangunan.*

 


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,506PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kendalikan Inflasi, APDI Gresik Rumuskan Strategi Ketahanan Pangan Desa

PORTALSURABAYA.COM - Asosiasi Pendamping Desa (APDI) Kabupaten Gresik terus mematangkan berbagai rumusan strategi dalam upaya mengendalikan laju inflasi di tingkat desa. Hadirnya dana desa...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR