Selasa, 6 Desember 2022 - 22:04:07
27 C
Surabaya

Tabrakan Bus vs Dua Truk di Gresik, Tiga Luka Parah

PORTALSURABAYA.COM – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Jalan Raya Duduksampeyan kembali terjadi lagu, kali ini melibatkan bus Rajawali Indah S 7705 UA dengan truk tanki BE 9367 BF serta truk box L 8760 UI. Akibat kejadian itu, tiga penumpang bus mengalami luka-luka usai menabrak bodi truk tanki di bagian belakang kemudian menabrak truk box yang berjalan berlawanan.

Kerasnya benturan tersebut, juga menyebabkan bagian depan bus PO Rajawali Indah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Terjadinya kecelakaan itu bermula saat bus Rajawali Indah yang dikemudikan Adi Purwanto ,40, asal Kedungadem, Bojonegoro berjalan dari barat menuju ke timur. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Ambeng-Ambeng, Kecamatan Duduksampeyan.

Pengemudi bus diduga kurang memperhatikan arah depan dengan jelas, dan tidak bisa menjaga jarak. Sehingga, membentur bodi belakang samping kanan truk tanki BE 9367 BF di depannya yang berjalan searah. Truk tanki yang dikemudikan Ahmad Sugeng ,49, asal Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat itu tidak menyadari ada benturan keras dari belakang.

Usai menabrak truk tanki, bus Rajawali Indah selanjutnya kembali menabrak truk box L 8760 UI yang dikemudikan Abdul Halim asal Wonokusumo, Surabaya yang berjalan berlawanan arah usai oleng ke kanan.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi melalui Kanit laka Ipda Suharto mengatakan akibat tabrakan yang berlawanan arah itu menyebabkan dua penumpang dan satu kernet mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke IGD RSUD Ibnu Sina Gresik.

“Ketiga penumpang itu sudah dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan medis serta dimintakan Visum Et Repertum,” ujarnya, Senin (22/11).

Tiga korban yang mengalami luka-luka dan kini masih menjalani perawatan medis. Diantaranya, Muhajirin ,53,asal Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Selanjutnya, Ngadisan ,49, penumpang asal Burno, Bojonegoro kakinya tergencet, dan Sugiono ,43, penumpang asal Kepuh Baru, Bojonegoro yang mengalami luka di kaki.*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Ibadah Umroh Dibuka, Kemenag Gresik: Kabar Baik, Menunggu Keputusan Pusat!

PORTALSURABAYA.COM - Kabar gembira bagi calon jamaah umroh Indonesia, ijin untuk berangkat umroh sudah ada lampu hijau dari Arabia Saudi. Kementrian Agama Republik Indonesia...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR