Senin, 26 September 2022 - 22:05:26
27 C
Surabaya

Sukseskan Webinar Wirausaha, Sandiaga Uno Gandeng Ayu Jasmine

PORTALSURABAYA.COMLBM Wirausaha Indonesia bersama STIKES Mataram baru saja menggelar webinar akbar, Sabtu kemarin (24/7/2021). Acara tersebut turut mengundang Menteri Pariwisata RI Sandiaga Salahuddin Uno dan Miss Tourism Indonesia 2019, Ayu Jasmine.

Pada acara tersebut Menpar RI, Sandiaga S Uno tampil tidak hanya sebagai tokoh politik, namun juga praktisi bisnis yang telah sukses puluhan tahun berkontribusi dalam pergerakan perekonomian Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum, Sandiaga merupakan tokoh idola kaum milenial yang menyedot perhatian publik sejak mencalonkan diri menjadi wakil presiden pada 2019 silam.

Turut pula hadir Ayu Jasmine, Miss Tourism Indonesia 2019 yang sedang naik daun sebagai influence bahasa asing di kalangan generasi muda yang ternyata juga merupakan pembisnis handal. Diketahui pula beliau aktif di dunia trading dan investasi.

Dengan hadirnya kedua narasumber tersebut diharapkan masyarakat lebih terpacu untuk mulai berwirausaha dan berinvestasi, terlebih semasa pandemi.

“Berbisnis dan berinvestasi merupakan kunci dari kebebasan finansial atau financial freedom secepat mungkin. Kesalahan orang banyak adalah memulai investasi maupun berbisnis saat sudah pensiun,” terang Ayu.

Padahal, lanjutnya, risiko dan kesempatan mengulang bila gagal, bisa diatasi sejak dini apabila memulainya dari usia muda. “Mulailah dengan bisnis kecil untuk mengasah mental pembisnis,” sambungnya.

 

Selain dua tokoh tersebut hadir pula beberapa narasumber yang terkenal di kalangn generasi muda seperti Gugun Gumilar, yang merupakan duta muda PBB, Budi Sumarno yang merupakan sutradara sukses Indonesia. Turut juga hadir Antoni Eka Fajar Maulana yang merupakan founder dari Ners Indonesia dan idola anak muda Mataram.

Setelah ini, LBM Wirausaha akan lebih giat lagi dalam mengadakan seminar kewirausahaan sebagai kontribusi untuk bangsa, mengingat jiwa kewirausahaan masyarakat terlebih para generasi muda harus terus diasah.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Kemendag Perbarui Kategorisasi Penghargaan Primaniyarta dan Primaduta Merespon Tren Dunia

PORTALSURABAYA.COM – Penghargaan Primaniyarta dan Primaduta tahun ini akan memiliki wajah baru. Untuk merespon perkembangan tren perdagangan dunia yang semakin dinamis, Kemendag akan melakukan...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR