Selasa, 6 Desember 2022 - 21:31:36
27 C
Surabaya

Sinyal Kuat Bupati Gresik Maju di Pilbup pada Pemilu 2024

PORTALSURABAYA.COMBupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan sinyal kuat bakal running dalam kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) pada pemilu 2024 mendatang. Saat ini, periode duet kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gresik hanya tinggal sekitar 15 bulan.

Sinyal Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Gus Yani untuk maju kembali sebagai calon bupati (Cabup) 2024 tersebut terungkap saat dirinya menyampaikan sambutan dalam acara ‘Gathering Media Bersama Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2022’, Jum’at (18/11/2022) lalu.

“Februari 2021 kita dilantik, dan berjalan sampai hari ini hampir 2 tahun, yang mana masa jabatan kita kurang 1 tahun setengah lagi, karena periode kita hanya 3,5 tahun, dan di tahun 2024 besok sudah pemilu, dalam kompetisi tersebut tentunya harus kita lalui kembali,” ungkap Bupati Gus Yani.

Kendati demikian, Bupati Gus Yani bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah saat ini masih fokus terhadap program-program yang sudah tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gresik.

“Kita berupaya menyelesaikan RPMD yang telah kita susun, dimana dalam penyusunannya kita juga melihat RPJMN, kita pun lihat RPJMD Gubernur, baru kita susun dalam RPJMD Gresik, dengan modal fakta di lapangan, salah satu contoh PKH Inklusif,” tandas dia.

Baca Juga : Penerimaan Bagi Hasil Cukai Kabupaten Gresik Dipatok 28 M Tahun 2023

Sebelumnya, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menuturkan bahwa jabatan Bupati dan Wakil Bupati tidak ubahnya seperti pekerja outsourcing. Artinya, memiliki keterbatasan waktu selama memegang amanah kepemimpinan.

Namun demikian, jabatan Bupati dan Wakil Bupati memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar terutama terkait percepatan pembangunan. Maka, dibutuhkan sinergi dengan berbagai pihak, tidak hanya dengan organisasi perangkat daerah (OPD) beserta jajarannya, tetapi juga dengan insan media.

“Kita disini ingin bersama-sama membangun Kabupaten Gresik. Untuk membangun Gresik disamping dengan OPD, peran media juga sangat penting, sebab kami ini seperti halnya Outsorshing, apalagi sebentar lagi kita sudah tidak lagi menjabat, tetapi kalian semua akan bertugas terus, karena itu butuh kerja bersama agar Kabupaten Gresik ke depan semakin baik,” ucapnya.

Seperti diketahui, pasangan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah (NIAT) memenangi kontestasi pada pemilu 2019 silam, menumbangkan pasangan Muhammad Qosim dan Asluchul Alif (QA).*

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

0FansSuka
3,597PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Jelang Pemilu 2024, Wabup Gresik Berharap KPU Transparansi ke Publik

PORTALSURABAYA.COM - Keterbukaan informasi publik menjelang musim Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, menjadi topik utama yang diantisipasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh Indonesia, salah...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR