Senin, 26 September 2022 - 22:40:43
27 C
Surabaya

Polrestabes Surabaya Gelar Vaksinasi Door to Door untuk Warga dan Pekerja

PORTALSURABAYA.COM – Antusias untuk vaksinasi warga Surabaya sangat banyak, sehingga pihak Polrestabes melakukan percepatan vaksinasi dengan cara door to door (dari rumah ke rumah) untuk segera mendapatkan herd immunity.

Karena itu, Minggu, (26/9/2021) Polrestabes bekerjasama dengan warga Margorukun Kecamatan Bubutan menggelar vaksinasi dari rumah ke rumah, selebihnya vaksinasi dilaksanakan di balai RW X dengan jumlah 700 dosis.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan bahwa dosis vaksin yang diberikan untuk pelaksanaan vaksin door to door bagi warga Margorukun sebanyak 700 dosis. Ini dilakukan agar Surabaya cepat mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Kita sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam acara vaksin door to door. Dalam kegiatan ini, warga Margorukun mendapatkan 700 dosis vaksin,” kata Yusep.

Kemudian lanjut Yusep, vaksinasi ini bersama komunitas Jogo Boyo disalurkan kepada masyarakat terutama sasaran warga yang bekerja sehingga dapat vaksin. Selain itu, mereka (Jogo Boyo) juga membantu menyalurkan bantuan sembako dari Polri kepada warga yang membutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan komunitas (Jogo Boyo) ini. Vaksin tetap berjalan dan dilaksanakan oleh semua komunitas. Kegiatan ini dapat menginisiasi percepatan vaksinasi untuk kekebalan kelompok,” ujar Yusep saat memantau vaksinasi.

Dengan begitu, Yusep menambahkan bersama-sama bahu membahu melakukan vaksinasi di harapkan Surabaya bisa menjaga tetap pada zona kuning Covid-19 bahkan hingga sampai virus ini hilang.

“Sehingga dalam kegiatan atau bersosialisasi masyarakat tetap segera pulih dan bangkit untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ungkap perwira Polri ini.

Selain pemberian vaksin, warga juga mendapatkan bantuan sembako, dengan begitu warga yang belum vaksin akan segera menjalani vaksinasi.

“Warga akan mendapatkan bantuan berupa sembako, jadi mereka sangat antusias untuk segera melakukan vaksinasi,” jelas Yusep.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,504PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

HUT Pemerintah Kabupaten Gresik Dan Hari Jadi Kota Gresik, Berkolaborasi untuk Gresik Bangkit

PORTALSURABAYA.COM - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara HUT Pemerintah Kabupaten Gresik yang ke-48 dan Hari Jadi Kota Gresik yang...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR