Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:40:20
27 C
Surabaya

Pesan Bupati Gresik di Peringatan Natal 2021 Badan Musyawarah Antar Gereja

PORTALSURABAYA.COM – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, menghadiri peringatan Natal 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Gresik. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Wisma Ahmad Yani, jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, Senin (31/1/2022) malam.

Hadir pula sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Wakil Ketua DPRD Gresik, Dandim 0817 Gresik, Wakapolres Gresik, serta sejumlah tokoh lintas agama lainnya.

“Selamat Hari Natal 2021. Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru ini akan membawa kedamaian, kebahagian dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani yang merayakannya,” ungkap Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik.

Dalam kesempatan itu Bupati Gus Yani menyampaikan bahwa sinergitas dan toleransi antar umat beragama menjadi hal yang sangat penting. Menurutnya, toleransi tak ubahnya sebuah cara untuk memaknai perbedaan yang telah digariskan oleh Tuhan.

“Hal yang bisa kita lakukan adalah Ta’aruf atau sering disebut dengan istilah saling mengenal satu dengan yang lain. Kita bangun hubungan yang harmonis antar umat beragama, sebab kita hidup saat ini saling berdampingan,” kata Gus Yani.

Gus Yani melanjutkan, bahwa saat ini masih dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19. Jika dipandang dari sudut pandang positif, banyak hikmah yang bisa diambil dari situasi seperti saat ini.

“Hikmah yang dapat kita petik dari pandemi ini adalah mendorong kita semua untuk saling gotong royong, saling memberikan perhatian satu sama lain. Kita juga pernah mendirikan posko penanganan Covid, terlihat bantuan silih berganti dari masyarakat, ini juga menjadi bukti bahwa masyarakat kita yang majemuk ini saling menguatkan dan bahu membahu menghadapi situasi yang ada,” pungkas Gus Yani.

Bupati milenial ini juga mengajak kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh umat Kristiani agar dapat menjadi pelopor pemersatu, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.

Terlebih saat ini Pemerintah berupaya melakukan pemulihan ekonomi di masyarakat, ia meminta kepada masyarakat terutama yang hadir dalam perayaan malam natal tersebut agar turut serta berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan dan program pembangunan pemerintah demi mewujudkan Gresik Baru yang lebih maju.

“Saat ini kita sedang berupaya melakukan pemulihan ekonomi, baik ekonomi kerakyatan maupun UMKM. Alun-alun kita buka untuk para PKL 3hari dalam seminggu. Pelan-pelan akan saya tata, yang penting masyarakat bisa cari makan dan menafkahi keluarganya” ujar Bupati.

Dirinya juga berharap Natal memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gresik, bangsa, dan negara.*


BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

0FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

BERITA PILIHAN

Bupati Gresik Hadiri Sosialisasi Peningkatan Budaya Baca dan Literasi

PORTALSURABAYA.COM - Mengukur sebuah kemajuan suatu bangsa salah satu indikatornya adalah minat baca. Hal ini disampaikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat membuka...

BERITA TERKINI

MOST POPULAR